Strategi Jitu untuk Promosi Bisnis di Era Digital

Saat ini promosi produk menjadi faktor yang penting untuk meningkatkan penjualan serta memperluas pasar. Di era yang serba digital ini, orang dapat dengan mudah mempromosikan produk yang dimilikinya. Bahkan target pasar dapat kita atur sendiri sesuai yang diinginkan.

Meski demikian, perlu adanya strategi agar promosi yang dilakukan mencapai hasil yang maksimal. Jika Anda memiliki produk dan ingin mempromosikan secara online maka berikut beberapa strategi yang dapat Anda lakukan agar hasilnya lebih efektif.

Pertama adalah menggunakan instragram. Saat ini, instagram telah menjadi media sosial yang diigandrungi banyak orang. Aplikasi sosial media yang menyediakan tempat untuk seseorang yang ingin memposting foto ini sangat cocok untuk promosi.

Calon konsumen tentu lebih tertarik dengan gambar atau foto dibandingkan dengan promosi lewat kalimat atapun kata per kata. Namun yang perlu dipahami adalah Anda harus menyediakan foto dengan kualitas baik agar serta caption foto tersebut yang menarik agar calon konsumen lebih tertarik dengan produk Anda.

Interaksi penjual dan pembeli hanya melalui online, sehingga dibutuhkan gambar dan caption yang jelas agar calon konsumen paham mengenai produk yang Anda tawarkan. Jika ingin memiliki jaringan pasar yang luas maka Anda dapat menggunakan instagram Ads.

Kedua jika Anda ingin menggunakan aplikasi chating seperti Line dan Whatsapp maka komunikasi yang dibangun sebagai penjual produk harus baik. Jelaskan secara detail mengenai produk apabila calon konsumen menanyakan perihal produk Anda.

Selanjutnya adalah Anda dapat memanfaatkan penjualan online melalui Tokopedia, Bukalapak, ataupun Shopee. Dengan memasang toko online maka pasar akan menjadi luas hingga ke seluruh daerah di Indonesia. Namun yang perlu dipahami adalah persaingan di marketplace cukup besar. Untuk itu, Anda harus memberikan deksripsi produk yang jelas dengan harga yang bersaing.

Selain itu, berikan gambar yang sesuai dengan produk sebenarnya. Gambar yang menarik tentu akan memberikan daya tarik untuk calon konsumen. Anda juga harus memberikan respon yang baik dan cepat saat ada calon konsumen bertanya soal produk Anda.

Ekonomi Serba - serbi

Tips Menggunakan Kartu Kredit Agat Tetap Hemat di 2019

Penggunaan kartu kredit di era sekarang sangat dibutuhkan banyak orang untuk melakukan transaksi, khususnya bagi yang suka belanja online. Adanya kartu kredit dapat memudahkan dalammembeli barang dengan cara dicicil. Namun perlu diketahui bahwa kartu kredit dapat menjadi hal yang menakutkan apabila salah dalam penggunaannya. Banyak pakar keuangan yang meneyebutkan untuk menggunakan kartu kredit secara bijak. […]

Read More
Ekonomi

Ini Penyebab Ekspor Teh Lokal ke China Sangat Kecil

Ketua China Trade Marketing Association (CTMA) Wang Qingmengungkapkan bahwa ekspor teh Indonesia ke China masih rendah. Wang menyebutkan perbandingan hanya 0,5% impor teh dari Indonesia. Menurutnya terdapat beberapa negara yang memegang andil dalam pasar impor teh ke China. Negara yang dimaksud tersebut adalah Inggris,India, Sri Lanka, Vietnam, Kenya, dan baru Indonesia. Rendahnya ekspor tehlokal ke […]

Read More
Ekonomi

Mengenal Tenun Gringsing Bali Dengan Harga Jutaan Rupiah

Kain tenun gringsing Khas Desa Tenganan, Bali menjadi salah satu jenis kain yang memiliki nilai tinggi. Hal ini tentu tidak tanpa alasan. Perbekel Desa Tenganan I Putu Yudiana mengungkapkan bahwa proses pembuatan tenun gringsing melalui proses yang panjang. Yakni mulai dari pengolahan benang hingga bahan kapas asli yang digunakan. Benang tersebuut dicelupkan ke dalam minyak […]

Read More