Magnet Investasi di Indramayu: Realisasi Triliunan Rupiah dengan Potensi Luar Biasa

Investasi di Indramayu pesisir Jawa Barat telah menjadi daya tarik bagi para investor yang ingin menanamkan modalnya. Dalam tiga tahun terakhir, nilai investasi yang mengalir ke Kabupaten Indramayu mencapai angka yang mengesankan, mencapai Rp4,8 triliun. Dengan jumlah investasi sebesar itu, tak kurang dari 2.870 orang tenaga kerja dapat terserap.

Menurut data yang dihimpun dari Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Indramayu untuk periode tahun 2021-2023, sebagian besar investasi tersebut terkonsentrasi pada sektor industri kimia, farmasi, listrik, gas, air, perdagangan, reparasi, perumahan, kawasan industri, dan perkantoran.

Tidak hanya itu, sektor-sektor lain seperti industri mineral, pertambangan, perikanan, konstruksi, tekstil, transportasi, gudang, telekomunikasi, dan industri makanan juga menarik minat para investor.

Kepala DPMPTSP Kabupaten Indramayu, Dadang Oce Iskandar, menyebutkan bahwa pemerintah setempat memberikan sambutan hangat kepada para investor yang berminat menanamkan modalnya di wilayah tersebut. Target investasi pada tahun 2021 sebesar Rp1,236 triliun berhasil melampaui ekspektasi dengan realisasi mencapai Rp1,908 triliun. Hal serupa juga terjadi pada tahun-tahun berikutnya, meskipun dengan tingkat capaian yang berbeda.

Pada tahun 2022, target investasi sebesar Rp1,363 triliun berhasil diraih dengan realisasi mencapai Rp1,800 triliun, sementara pada tahun 2023, meskipun terjadi sedikit penurunan dalam capaian, namun tetap terbilang positif dengan realisasi mencapai Rp1,101 triliun dari target sebesar Rp1,431 triliun.

Meskipun demikian, Oce menegaskan bahwa para investor yang ingin menanamkan modal Investasi di Indramayu harus patuh pada regulasi yang berlaku. Hal ini dianggap sebagai langkah yang penting untuk memastikan kelancaran dan kepastian usaha di wilayah tersebut.

“Kami memberikan sambutan hangat kepada para investor, tetapi mereka juga harus mematuhi regulasi yang ada di Indramayu. Ini bukan untuk mempersulit, tapi untuk memastikan kelancaran dan kepastian usaha,” tegas Oce.

Dengan potensi ekonomi yang terus berkembang dan dukungan pemerintah yang kuat, Investasi di Indramayu terus menjadi pilihan menarik bagi para pelaku bisnis yang ingin meraih kesuksesan dalam berinvestasi di Indonesia.

Demikian informasi seputar ketertarikan investor untuk berinvestasi di Indramayu. Untuk berita ekonomi, bisnis dan investasi terkini lainnya hanya di Scopecorner.Com.

Berita Terkini

Pertamina: Strategi Sukses Tingkatkan Produksi Migas di Blok Rokan dan Mahakam

PT Pertamina (Persero) terus menorehkan prestasi dalam pengelolaan dua blok migas terbesar di Indonesia, Blok Rokan di Riau dan Blok Mahakam di Kalimantan Timur. Melalui langkah-langkah strategis dan penerapan teknologi terkini, Pertamina berhasil meningkatkan produksi migas, yang pada gilirannya memperkuat peranannya dalam penyediaan energi bagi Indonesia. Wakil Presiden Komunikasi Korporat PT Pertamina (Persero), Fadjar Djoko […]

Read More
Berita Terkini

Potensi Nilai Investasi Sumut Capai Triliunan Rupiah, Ini Penjelasannya!

Nilai investasi Sumut tengah meningkat! Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprov Sumut) optimis dengan potensi besar sektor pariwisata di daerah tersebut yang diperkirakan mampu menarik investasi hingga triliunan rupiah. Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Sumatera Utara (PMPTSP Sumut), Faisal Nasution mengungkapkan bahwa pariwisata di Sumut memang memiliki daya tarik yang sangat tinggi […]

Read More
Berita Terkini

Investasi Cip: Korea Selatan Luncurkan Program Bantuan Senilai US$7,30 Miliar

Korea Selatan fokus investasi cip? Pemerintah Korea Selatan telah mengumumkan paket bantuan besar-besaran untuk mendukung industri cip, dengan nilai mencapai lebih dari 10 triliun won atau setara dengan US$7,30 miliar (sekitar Rp117,2 triliun) dalam kurs saat ini (Rp16.055 per dolar AS). Langkah ini diambil sebagai bagian dari komitmen keras pemerintah untuk memenangkan ‘perang’ cip yang […]

Read More