Kabar Baik: Investor Tertarik Berinvestasi di IKN Nusantara Baru Setelah Kunjungan Sandiaga Uno ke Dubai

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno membawa kabar baik bagi Indonesia untuk perkembangan investasi di IKN Nusantara setelah kembali dari kunjungan kerja ke Dubai, Uni Emirat Arab (UEA). Menurut Sandiaga, sejumlah investor menunjukkan minat untuk berinvestasi di Ibu Kota Negara (IKN) baru. Kabar ini diumumkan dalam acara The Weekly Brief with Sandi Uno pada Rabu (10/1/2024).

Dalam kunjungan tersebut, Sandiaga Uno mengungkapkan bahwa salah satu investor yang menarik perhatian adalah Founder Sobha Group, PNC Menon. Menon tertarik untuk menanamkan modalnya dalam beberapa proyek real estate di Indonesia, terutama di investasi di IKN Nusantara. “Mereka juga menunjukkan minat untuk berinvestasi di beberapa real estate di Indonesia bersama di IKN. Dalam kunjungan kami, kami bertemu dengan pebisnis dan entrepreneur terkemuka seperti Dr Adil Alzarooni, Abdullah Lahej dari Ayana Holding, dan Awan bin Muhammad,” ungkap Sandiaga.

Menurut Sandiaga Uno, minat investor untuk investasi di IKN Nusantara masih sangat tinggi. Oleh karena itu, pemerintah perlu bergerak cepat dan proaktif untuk menggali semua potensi dan peluang kolaborasi. Sandiaga juga menyoroti kondisi ekonomi Indonesia yang baik, yang dihasilkan oleh kebijakan pemerintah.

Diketahui, Sandiaga Uno melakukan kunjungan kerja ke Dubai untuk menawarkan peluang investasi di delapan daerah Indonesia yang termasuk dalam Kawasan Ekonomi Khusus (KEK). KEK tersebut melibatkan Tanjung Kelayang di Belitung, Likupang di Minahasa Utara, Tanjung Lesung di Pandeglang, hingga Morotai. Upaya ini sejalan dengan strategi pemerintah untuk mengembangkan potensi ekonomi di berbagai daerah melalui KEK. Kabar baik ini memberikan harapan baru bagi pertumbuhan ekonomi dan peluang investasi di Indonesia.

Demikian informasi seputar perkembangan investasi di IKN Nusantara. Untuk berita ekonomi, bisnis dan investasi terkini lainnya hanya di Scopecorner.Com.

Berita Terkini

Kaltim Tawarkan Potensi Investasi Kelautan kepada Pengusaha China: Fokus Udang Windu dan Rumput Laut

Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) membuka peluang investasi kelautan bagi pengusaha China, khususnya potensi udang Windu dan rumput laut. Penjabat Gubernur Kaltim, Akmal Malik, menjelaskan bahwa kerja sama dilakukan melalui Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), dengan dukungan penuh dari pemerintah daerah untuk memfasilitasi dan mengawal investasi tersebut. “Posisi strategis Kaltim sebagai Ibu Kota Negara baru […]

Read More
Berita Terkini

Target Investasi 2025 Bakal Andalkan Sektor Parekraf sebagai Motor Penggerak Ekonomi 2025

Pemerintah Indonesia tengah mempersiapkan langkah ambisius dengan menargetkan investasi jumbo pada tahun 2025. Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Bahlil Lahadalia menyatakan bahwa target investasi tersebut sudah dimuat dalam Rencana Kerja Pemerintah (RKP) 2025. Salah satu sektor yang diharapkan berkontribusi besar adalah sektor Investasi Parekraf (Pariwisata dan Ekonomi Kreatif). Dalam rapat kerja dengan Komisi […]

Read More
Berita Terkini

Investasi di IKN Terhambat Status Lahan, Pemerintah Ambil Langkah Kebijakan Ini!

Upaya untuk menarik lebih banyak investasi di Ibu Kota Nusantara (IKN) terus dilakukan oleh pemerintah, seiring dengan janji untuk memperjelas status lahan di wilayah tersebut. Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN), Basuki Hadimuljono menyatakan bahwa kepastian status tanah di IKN menjadi fokus utama dalam memperlancar aliran modal dan investasi di IKN. Pada […]

Read More