ASDP Indonesia Ferry Ubah Sistem Penjualan Tiket di Pelabuhan, Tak Lagi Jual Langsung

PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) telah mengumumkan kebijakan baru terkait penjualan tiket kapal feri di Indonesia. Perusahaan pelat merah tersebut akan menghentikan penjualan tiket secara langsung di pelabuhan, dan akan beralih ke penjualan tiket secara online. Kebijakan ini dilakukan untuk meningkatkan efisiensi dan memberikan kemudahan bagi para penumpang dalam membeli tiket.

Sejak 1 April 2023, PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) tidak lagi menjual tiket secara langsung di pelabuhan. Para penumpang yang ingin bepergian menggunakan kapal feri harus membeli tiket melalui aplikasi atau website resmi ASDP Indonesia Ferry. Selain itu, PT ASDP Indonesia Ferry juga mengembangkan layanan online check-in untuk memudahkan proses pemeriksaan tiket dan boarding.

Kebijakan ini mendapat respon positif dari para pelanggan ASDP Indonesia Ferry. Mereka mengakui bahwa dengan adanya layanan pembelian tiket online, mereka dapat menghemat waktu dan tenaga dalam mencari tiket di pelabuhan. Selain itu, para pelanggan juga merasa bahwa layanan pembelian tiket online lebih mudah dan nyaman untuk digunakan.

Menurut Direktur Utama PT ASDP Indonesia Ferry (Persero), Ira Puspadewi, kebijakan ini merupakan bagian dari upaya perusahaan untuk meningkatkan efisiensi dan memberikan kemudahan bagi para pelanggan. Selain itu, Ira juga mengatakan bahwa kebijakan ini akan membantu mengurangi kerumunan di pelabuhan, yang menjadi salah satu faktor penyebaran virus COVID-19.

Dalam rangka mendorong masyarakat untuk menggunakan layanan pembelian tiket online, PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) juga memberikan diskon sebesar 10 persen untuk pembelian tiket melalui aplikasi dan website resmi perusahaan. Diskon ini berlaku untuk seluruh rute kapal feri yang dioperasikan oleh ASDP Indonesia Ferry.

Dalam jangka panjang, kebijakan ini diharapkan dapat membantu PT ASDP Indonesia Ferry untuk meningkatkan efisiensi dan mengurangi biaya operasional. Selain itu, dengan adanya layanan pembelian tiket online, PT ASDP Indonesia Ferry diharapkan dapat lebih mudah untuk memantau jumlah penumpang yang menggunakan jasa perusahaan.

Dengan kebijakan baru ini, PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) menunjukkan komitmennya untuk terus berinovasi dan meningkatkan kualitas layanan. Kebijakan ini juga merupakan respons dari perusahaan terhadap kebutuhan dan harapan para pelanggan dalam mengakses layanan transportasi yang mudah, cepat, dan aman.

Berita Terkini

Pertamina: Strategi Sukses Tingkatkan Produksi Migas di Blok Rokan dan Mahakam

PT Pertamina (Persero) terus menorehkan prestasi dalam pengelolaan dua blok migas terbesar di Indonesia, Blok Rokan di Riau dan Blok Mahakam di Kalimantan Timur. Melalui langkah-langkah strategis dan penerapan teknologi terkini, Pertamina berhasil meningkatkan produksi migas, yang pada gilirannya memperkuat peranannya dalam penyediaan energi bagi Indonesia. Wakil Presiden Komunikasi Korporat PT Pertamina (Persero), Fadjar Djoko […]

Read More
Berita Terkini

Potensi Nilai Investasi Sumut Capai Triliunan Rupiah, Ini Penjelasannya!

Nilai investasi Sumut tengah meningkat! Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprov Sumut) optimis dengan potensi besar sektor pariwisata di daerah tersebut yang diperkirakan mampu menarik investasi hingga triliunan rupiah. Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Sumatera Utara (PMPTSP Sumut), Faisal Nasution mengungkapkan bahwa pariwisata di Sumut memang memiliki daya tarik yang sangat tinggi […]

Read More
Berita Terkini

Investasi Cip: Korea Selatan Luncurkan Program Bantuan Senilai US$7,30 Miliar

Korea Selatan fokus investasi cip? Pemerintah Korea Selatan telah mengumumkan paket bantuan besar-besaran untuk mendukung industri cip, dengan nilai mencapai lebih dari 10 triliun won atau setara dengan US$7,30 miliar (sekitar Rp117,2 triliun) dalam kurs saat ini (Rp16.055 per dolar AS). Langkah ini diambil sebagai bagian dari komitmen keras pemerintah untuk memenangkan ‘perang’ cip yang […]

Read More