Tjandra Limanjaya: Tips Cerdas Raih Kesuksesan di Masa Pandemi Covid-19

Tahun 2021 Indonesia masih di hantui pandemi Covid-19. Banyak sektor penunjang ekonomi harus terhenti karena pandemi Covid-19. Ikuti prosedur protokol kesehatan yang berlaku di Indonesia, agar dalam melakukan kegiatan tidak tertular Covid-19.

Pemberlakuan Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB) juga masih digalakan oleh Pemerintah. Sebagai makhluk sosial mestinya kita tetap harus melanjutkan hidup dengan cara yang baik demi bangkitnya ekonomi Indonesia.

Tips Cerdas Raih Kesuksesan di Masa Pandemi Covid-19

Banyak tokoh pengusaha diantaranya Tjandra Limanjaya, bahkan Presiden Joko Widodo optimis di tahun 2021 ini menjadi tahun kebangkitan Indonesia. Setelah terhantam pandemi Covid-19 di tahun 2020.

Tidak hanya optimis untuk bangkit, Pengusaha Tjandra Limanjaya akan memberikan tips fokus yang cerdas meraih kesuksesan di masa pandemi Covid-19. Berikut tipsnya simak baik-baik.

Pikirkan Strategi yang Jitu

Tjandra Limanjaya mengatakan hal pertama dalam poin ini adalah Petakan market yang akan difokuskan untuk memulai bisnis anda. Era saat ini market utama yaitu :

  • Wirausaha
  • Karyawan
  • Ibu rumah tangga

“Fokuskan market anda dalam memulai bisnis. Di Era saat ini market utama yaitu Wirausaha, Karyawan, Ibu rumah tangga”, kata Tjandra Limanjaya.

Selanjutnya Anda pilih salah satu dari ketiga poin tersebut dan pelajari permasalahan apa yang mereka alami.

Pilih Produk yang Relevan

Jika Anda sudah menemukan permasalahan dari pilihan market selanjutnya pilih produk yang relevan. Produk yang relevan dalam hal ini yaitu produk yang dapat masuk ke pasar dengan cepat.

“Contohnya jika target pasar adalah karyawan, permasalahannya pada nutrisi, makanan mereka. Maka buatlah produk yang sehat namun pas untuk kantong mereka”, Lanjut Tjandra Limanjaya.

Bergabunglah dengan perusahaan pesan antar online yang ada untuk melebarkan target market anda.

Pemasaran yang Menarik

Poin ketiga ini pengusaha Tjandra Limanjaya menjelaskan pentingnya pemasaran. Target sudah ditentukan, saat ini era sosial media sangat mendominasi Instagram misalnya. Mulailah dengan cara tersebut, posting yang menarik dan kasih promo.

Mulailah dengan orang terdekat, pengikut sosial media Anda. Bila produk anda mentah bisa di coba menggunakan layanan marketplace gratis yang ada saat ini. Lakukan proses distribusi dan transaksi secara digital karena hal ini juga penting untuk mengurangi angka penyebaran Covid-19 di Indonesia.

Berkenalan Dengan Tjandra Limanjaya

Tjandra Limanjaya adalah sosok penting dalam dunia bisnis. Berkat ketekunannya, Tjandra menjadi pengusaha sukses dan kaya raya. Berikut profil singkatnya!

tjandra-limanjaya-SH
  • Nama : Tjandra Limanjaya bin Yohanes Limanjaya.
  • Lahir : Jakarta, 17 Juli 1958.
  • Profesi : Pengusaha, Investor.
  • Pasangan : Irnawati Sutanto.
  • Orang tua : Yohanes Limanjaya.

Tjandra Limanjaya merupakan seorang pebisnis sukses yang memiliki banyak usaha di berbagai bidang. Pengusaha ini mulai dikenal publik karena memiliki banyak investasi di sektor parwisata dan Energi. Dan kini, bisnisnya telah merambah di kancah internasional.

Beliau Sebagai seorang patent inventor sekaligus Investor, Tjandra telah ikut serta membantu negara dalam penciptaan lapangan pekerjaan.

Berita Terkini

Buntut Penjualannya Turun: Harga iPhone 14 Pro dan Pro Max di China Terbanting Diskon

Pasar smartphone di China memasuki masa suram terbukti dari harga model terbaru iPhone 14 Pro dari Apple yang mengalami penurunan. Hal ini disebabkan oleh berkurangnya permintaan akan handphone cerdas yang dikeluarkan oleh Apple. Pengecer resmi Apple, JD.com dan Suning menawarkan iPhone 14 Pro dengan diskon sebesar 800 yuan, menjualnya seharga 7.199 yuan atau sekitar Rp15,8 […]

Read More
Berita Terkini

Musim Panen Raya: Bulog Targetkan 70% Cadangan Beras Pemerintah Terpenuhi

Direktur Utama Perum Bulog Budi Waseso (Buwas) memastikan bahwa pemenuhan Cadangan Beras Pemerintah (CBP) tahun ini sebanyak 2,4 juta ton akan dioptimalkan dengan mengutamakan penyerapan produksi dalam negeri. Musim panen raya pada Maret akan menjadi saat yang tepat untuk mencapai 70% dari target CBP tahun ini, sisanya diharapkan dapat dipenuhi saat panen gadu. Petani akan […]

Read More
Berita Terkini

19 Tahun Mandek, RUU PPRT Akan Menjadi Prioritas Legislasi Nasional 2023

Rancangan Undang-Undang Perlindungan Pekerja Rumah Tangga (RUU PPRT) akan membawa perubahan besar bagi para pekerja rumah tangga (PRT) di Indonesia. Kementerian Ketenagakerjaan menyatakan bahwa RUU PPRT akan mengatur hak-hak mendasar yang harus diperoleh PRT, mulai dari kepastian upah, jaminan sosial, hingga hak cuti. Menurut Dirjen Pembinaan Pengawasan Ketenagakerjaan dan K3 Kementerian Ketenagakerjaan, Haiyani Rumondang, selama […]

Read More