The Indonesian National Armed Forces International Marathon 2018 di Lombok

Lombok memang memang sudah terkenal dengan banyaknya event besar yang diselenggarakan hamper tiap bulannya. Tak hanya event budaya yang selalu disajikan di Lombok, namun ada banyak event olahraga yang juga sering menarik minat dari wisatawan asing maupun lokal untuk sekedar berkunjung maupun berpartisipasi secara langsung di event-event tersebut.

Dalam rangka memperingati HUT TNI ke-73 di tahun 2018 ini, bakal dilaksanakan lomba lari marathon bertemakan The Indonesian National Armed Forces International Marathon 2018.

Lomba lari tingkat internasional ini bakal diadakan di Pantai Kuta, Kabupaten Lombok Tengah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Indonesia  tanggal 23 September 2018.

Kawasan Pantai Kuta, area penyelenggaraan event terbesar dunia lari ini merupakan kawasan pariwisata unggulan yang terdapat di sebelah selatan Pulau Lombok. Pantai Kuta merupakan area Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) kepariwisataan yang ditetapkan oleh pemerintah Republik Indonesia.

Pantai Kuta Lombok ini mempunyai panjang kira-kira 16 km bersama dengan hamparan pantai pasir putih yang bersinar membalut bentangan laut biru di destinasi pariwisata kelas dunia yang memberikan pengalaman unik dan tidak sama dengan area lainnya di belahan dunia lain.

Sebanyak 10.000 pelari yang berasal dari pelajar, masyarakat, anggota TNI/POLRI, Angkatan Bersenjata/Polisi Internasional, atlet Nasional dan atlet Internasional akan ikut lomba maraton bertaraf Internasional.

Peserta The Indonesian National Armed Forces International Marathon 2018 berkesempatan untuk memenangkan keseluruhan hadiah 10 miliar rupiah.

Selain itu para peserta The Indonesian National Armed Forces International Marathon 2018 dapat merasakan sensasi berlari di pinggir pantai Kawasan Wisata Kuta Mandalika, Lombok, dan melihat persembahan kesenian-kesenian lokal masyarakat Lombok dan juga static demo atau pameran ketangguhan alutsista TNI.

Dengan keseruan acara ini tentunya sangat saying sekali apabila kalian melewatkan event yang diselenggarakan tiap tahun ini. Banyaknya peserta dari dalam maupun luar negeri tentunya akan memberikan sensasi berbeda dan juga pengalaman yang tak akan terlupakan. Kalian tak harus ikut dalam event tersebut, hanya menyaksikan saja tentunya kalian pasti sudah sangat terhibur.

Jadi ayo segera agendakan untuk berkunjung ke Pantai Kuta Lombok dari sekarang juga.

Pantai nihi Sumba- Pantai Nihiwatu Wisata Romantis Eksotis NTT 2021
Wisata

Pantai Nihi Sumba: Pantai Nihiwatu Wisata Romantis Eksotis NTT 2021

Pantai nihi sumba (IG: @dickyhere_kemahphotography, @ririnekawati) Pantai nihi Sumba, resor pantai nihiwatu menawarkan sensasi bangun pagi langsung menatap samudera lepas dengan sinar matahari yang hangat. Bukan hanya itu Nihi Sumba Island melekatkan penghargaan sebagai hotel terbaik di dunia, versi Majalah Travel and Leisure. Situs nihi.com, mengumumkan resor mereka telah dibuka hanya untuk wisatawan nusantara. Untuk […]

Read More
Berita Terkini Wisata

Air Mancur Tuti Adagae, Spot Wisata Romantis Unik Yang Ada di Pulau Alor

Air mancur Tuti Adagae spot air mancuralami yang belum banyak diketahui wisatawan ini memang belum begitu popular di dunia pariwisata. Karena tempatnya yang masih banyak mengandung unsur kepercayaan adat dari warga sekitar , jadi besar kemungkinan tempat ini masih menjadi misteri bagi beberapa orang. Air mancur Tuti Adagae merupakan sumber mata air panas alami yang […]

Read More
Berita Terkini Wisata

Keindahan Pulau Gili Lawa Sebelum Terbakar

Wilayah Indonesia Timur khususnya Kepulauan Komodo di Nusa Tenggara Timur merupakan salah satu tempat yang harus Anda kunjungi. Di tempat tersebut pengunjung dapat menikmati berbagai keindahan alam seperti Pantai Pink, Gili Lawa, serta menikmati hewan komodo lebih dekat. Gili Lawa menjadi salah satu lokasi yang paling favorit karena memiliki pemandangan yang indah. Untuk menuju Gili […]

Read More