Potensi Energi Migas Indonesia: Temuan Terbaru oleh Pertamina Hulu Energi

PT Pertamina Hulu Energi (PHE), anak perusahaan Subholding Upstream Pertamina, telah mengungkapkan bahwa Indonesia masih menyimpan potensi besar dalam sektor energi migas (minyak dan gas bumi). Dengan temuan baru dalam beberapa wilayah kunci, PHE menunjukkan optimisme terhadap masa depan energi Indonesia.

Melalui upaya eksplorasi yang intensif, PHE berhasil memvalidasi sejumlah temuan penting di beberapa lokasi strategis di sepanjang pesisir Indonesia. Potensi sumber daya ini diharapkan dapat memberikan kontribusi signifikan terhadap pasokan energi nasional dalam waktu dekat.

Dalam menghadapi kebutuhan energi yang terus meningkat, PHE mengambil langkah proaktif dengan fokus pada proyek pengeboran laut dalam. Direktur Eksplorasi PHE, Muharram Jaya Panguriseng, menekankan pentingnya langkah ini sebagai bagian dari strategi jangka panjang untuk memastikan pasokan energi yang berkelanjutan di Indonesia.

Selain fokus pada eksplorasi dan penemuan sumber daya baru, PHE juga menegaskan komitmennya pada prinsip-prinsip lingkungan, sosial, dan tata kelola yang baik. Dengan memastikan operasi yang bertanggung jawab, PHE berupaya untuk menjaga keseimbangan antara pengembangan energi dan perlindungan lingkungan.

Sebagai salah satu aktor utama dalam industri energi migas di Indonesia, PHE memahami pentingnya peran eksplorasi dalam memenuhi kebutuhan energi dalam negeri. Melalui strategi yang cermat, PHE berupaya untuk mencapai rasio temuan sumber daya yang optimal untuk memastikan keberlanjutan pasokan energi bagi masyarakat Indonesia.

Dengan sejumlah blok eksplorasi baru di tangan, PHE siap melangkah lebih jauh dalam menjelajahi potensi energi migas Indonesia. Dengan komitmen pada inovasi dan keberlanjutan, PHE berupaya untuk memainkan peran penting dalam mendukung ketahanan energi negara dan ekosistem energi global.

Demikian informasi seputar pengembangan energi migas di Indonesia. Untuk berita ekonomi, bisnis dan investasi lainnya hanya di Scopecorner.com.

Berita Terkini

Magnet Investasi di Indramayu: Realisasi Triliunan Rupiah dengan Potensi Luar Biasa

Investasi di Indramayu pesisir Jawa Barat telah menjadi daya tarik bagi para investor yang ingin menanamkan modalnya. Dalam tiga tahun terakhir, nilai investasi yang mengalir ke Kabupaten Indramayu mencapai angka yang mengesankan, mencapai Rp4,8 triliun. Dengan jumlah investasi sebesar itu, tak kurang dari 2.870 orang tenaga kerja dapat terserap. Menurut data yang dihimpun dari Dinas […]

Read More
Berita Terkini

Investasi Meningkat 34,5% Setiap Tahun dalam Industri Mesin dan Elektronik Indonesia

Sektor industri mesin dan elektronik di Indonesia semakin menunjukkan tren peningkatan investasi baik dari Penanaman Modal Asing (PMA) maupun Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN). Menurut data yang dirilis oleh Kementerian Investasi/Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), investasi di sektor industri mesin dan elektronik Indonesia rata-rata meningkat sebesar 34,5% setiap tahunnya dalam kurun waktu lima tahun terakhir, […]

Read More
Berita Terkini

Prestasi Gemilang: JLL Dinobatkan sebagai Penasihat Investasi Properti Terbaik di Indonesia

Prestasi gemilang kembali diraih oleh JLL, perusahaan jasa profesional ternama dalam manajemen real estat dan investasi. Mengukuhkan posisinya sebagai yang terdepan dalam arena penasihat investasi properti komersial di Indonesia, JLL dinobatkan sebagai yang teratas untuk tahun 2023 oleh MSCI Real Assets, otoritas independen dalam analisis transaksi real estat global. Menurut laporan yang dirilis oleh MSCI […]

Read More