Mundur Terus Kapan Tol Laut Disegerakan?

Kabar tentang adanya tol laut yang berlarut menjadi sebuah pertanyaan. Kapan tol laut ada? Adakah ini hanya sebuah mimpi-mimpi? Tidak. Ini akan segera ada untuk membuat wilayah Indonesia merata. Tidak hanya ada di jawa, pembangunan aka nada diluar Jawa. Ini akan menjadi sebuah pemerataan yang bisa anda membuat Indonesia seimbang.

Wlayah yang menjadi wilayah nasional tol laut ini adalah wilayah Cilacap. Wilayah ini menjadi sebuah tempat dengan pelabuhan ynag akan bersandar banyak kapal yang menghubungkan ke wilayah kulon progo sampai di Celukan Bawang. Wilayah bali akan diwakili oleh Celukan Bawang.

Adanya kabar tol laut akan dibuat di tahun lalu yang akhirnya ada kabar peresmian di bulan Januari. Bulan januari 2018 ini menjadi satu waktu yang membuat orang menunggu akan adanya tol yang menghubungkan CIlacap Celukan Bawang Bali.

Mundurnya pembukaan tol laut, menjadi sedikit kekecewaan warga. Ini terkait dengan oerekonomian yang ada di Cilacap. Wilayah Cilacap menjadi wilayah yang memang dijadikan wilayah Nasional untuk tol laut. Di wilayah ini akan menghubungkan ke berbagai pulau. Ketika ke Celukan Bawang Bali akan memakan waktu sekitar 14  hari.

Tidak hanya itu, akan adanya kapal yang bisa menggantikan kargo. Ini akan mempermudah perjalanan ternak. Wilayah Jakarta bisa langsung didatangkan binatang ternak seperti sapi dari wilayah Bulu.

Mangkraknya peresmian tol laut menjadi sebuah kekecewaan yang terjadi. Ini akan membuat perjalanan menjadi lebih mudah. Ekonomi akan segera naik. Perekonomian lokal dengan adanya perjalanan tol laut ini akan menjadi alat untuk mempermudah kesetaraan wilayah.

Dijadwalkan kembali bulan Maret 2018, apakah ini akan molor kembali? Semoga saja tidak. Hal tersebut dikarenakan ini akan membuat segalanya makin mudah. Semua perjalanan menggunakan kapal akan lebih cepat dan bisa mengurangi biaya.

Seharusnya beberapa waktu ini diresmikan oleh presiden Jokowi, namun hal tersebut urung dilakukan. Ada banyak juga yang masih perlu untuk diperbaiki. Semoga kapal 40 ribu ton ini dapat membantu semua yang melakukan distribusi nasional.

Berita Terkini

Pertamina: Strategi Sukses Tingkatkan Produksi Migas di Blok Rokan dan Mahakam

PT Pertamina (Persero) terus menorehkan prestasi dalam pengelolaan dua blok migas terbesar di Indonesia, Blok Rokan di Riau dan Blok Mahakam di Kalimantan Timur. Melalui langkah-langkah strategis dan penerapan teknologi terkini, Pertamina berhasil meningkatkan produksi migas, yang pada gilirannya memperkuat peranannya dalam penyediaan energi bagi Indonesia. Wakil Presiden Komunikasi Korporat PT Pertamina (Persero), Fadjar Djoko […]

Read More
Berita Terkini

Potensi Nilai Investasi Sumut Capai Triliunan Rupiah, Ini Penjelasannya!

Nilai investasi Sumut tengah meningkat! Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprov Sumut) optimis dengan potensi besar sektor pariwisata di daerah tersebut yang diperkirakan mampu menarik investasi hingga triliunan rupiah. Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Sumatera Utara (PMPTSP Sumut), Faisal Nasution mengungkapkan bahwa pariwisata di Sumut memang memiliki daya tarik yang sangat tinggi […]

Read More
Berita Terkini

Investasi Cip: Korea Selatan Luncurkan Program Bantuan Senilai US$7,30 Miliar

Korea Selatan fokus investasi cip? Pemerintah Korea Selatan telah mengumumkan paket bantuan besar-besaran untuk mendukung industri cip, dengan nilai mencapai lebih dari 10 triliun won atau setara dengan US$7,30 miliar (sekitar Rp117,2 triliun) dalam kurs saat ini (Rp16.055 per dolar AS). Langkah ini diambil sebagai bagian dari komitmen keras pemerintah untuk memenangkan ‘perang’ cip yang […]

Read More