Mundur Terus Kapan Tol Laut Disegerakan?

Kabar tentang adanya tol laut yang berlarut menjadi sebuah pertanyaan. Kapan tol laut ada? Adakah ini hanya sebuah mimpi-mimpi? Tidak. Ini akan segera ada untuk membuat wilayah Indonesia merata. Tidak hanya ada di jawa, pembangunan aka nada diluar Jawa. Ini akan menjadi sebuah pemerataan yang bisa anda membuat Indonesia seimbang.

Wlayah yang menjadi wilayah nasional tol laut ini adalah wilayah Cilacap. Wilayah ini menjadi sebuah tempat dengan pelabuhan ynag akan bersandar banyak kapal yang menghubungkan ke wilayah kulon progo sampai di Celukan Bawang. Wilayah bali akan diwakili oleh Celukan Bawang.

Adanya kabar tol laut akan dibuat di tahun lalu yang akhirnya ada kabar peresmian di bulan Januari. Bulan januari 2018 ini menjadi satu waktu yang membuat orang menunggu akan adanya tol yang menghubungkan CIlacap Celukan Bawang Bali.

Mundurnya pembukaan tol laut, menjadi sedikit kekecewaan warga. Ini terkait dengan oerekonomian yang ada di Cilacap. Wilayah Cilacap menjadi wilayah yang memang dijadikan wilayah Nasional untuk tol laut. Di wilayah ini akan menghubungkan ke berbagai pulau. Ketika ke Celukan Bawang Bali akan memakan waktu sekitar 14  hari.

Tidak hanya itu, akan adanya kapal yang bisa menggantikan kargo. Ini akan mempermudah perjalanan ternak. Wilayah Jakarta bisa langsung didatangkan binatang ternak seperti sapi dari wilayah Bulu.

Mangkraknya peresmian tol laut menjadi sebuah kekecewaan yang terjadi. Ini akan membuat perjalanan menjadi lebih mudah. Ekonomi akan segera naik. Perekonomian lokal dengan adanya perjalanan tol laut ini akan menjadi alat untuk mempermudah kesetaraan wilayah.

Dijadwalkan kembali bulan Maret 2018, apakah ini akan molor kembali? Semoga saja tidak. Hal tersebut dikarenakan ini akan membuat segalanya makin mudah. Semua perjalanan menggunakan kapal akan lebih cepat dan bisa mengurangi biaya.

Seharusnya beberapa waktu ini diresmikan oleh presiden Jokowi, namun hal tersebut urung dilakukan. Ada banyak juga yang masih perlu untuk diperbaiki. Semoga kapal 40 ribu ton ini dapat membantu semua yang melakukan distribusi nasional.

Tjandra Limanjaya SH Tips Cerdas Raih Kesuksesan di Masa Pandemi Covid-19
Berita Terkini

Tjandra Limanjaya: Tips Cerdas Raih Kesuksesan di Masa Pandemi Covid-19

Tahun 2021 Indonesia masih di hantui pandemi Covid-19. Banyak sektor penunjang ekonomi harus terhenti karena pandemi Covid-19. Ikuti prosedur protokol kesehatan yang berlaku di Indonesia, agar dalam melakukan kegiatan tidak tertular Covid-19. Pemberlakuan Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB) juga masih digalakan oleh Pemerintah. Sebagai makhluk sosial mestinya kita tetap harus melanjutkan hidup dengan cara yang […]

Read More
Wara-Wara PT GEB: Tidak Ada Satupun TKA Asal China dari Palembang yang Datang ke Bali
Berita Terkini

Wara-Wara PT GEB: Tidak Ada Satupun TKA Asal China dari Palembang yang Datang ke Bali

Denpasar – PT General Energy Bali (GEB) membantah bahwa mereka bakal mendatangkan Tenaga Kerja Asing (TKA) asal China dari Palembang. PT GEB menolak memakai 25 TKA asal China dari Palembang. Rencana mendatangkan para pekerja itu tidaklah benar. “Tidak Benar itu,” tegas Vice Manager General Affair Department PT General Energy Bali, Indriati Tanu Tanto, Sabtu, (11/4/2020). […]

Read More
Berita Terkini

Tjandra Limanjaya Berbicara Klasifikasi Mutu Batubara

Tjandra Limanjaya – Beliau adalah seorang pengusaha yang sangat sukses, beliau juga seorang inventor. Beliau memegang kendali beberapa bisnis di Indonesia, dan beliau sangat membutuhkan batubara sebagai bahan utamanya. Keadaan batubara saat ini di Indonesia menguat walaupun saat ini wabah virus Covid-19 masih eksis di perbincangkan. Pengusaha sukses Tjandra Limanjaya menjelaskan pada waktu yang lalu […]

Read More