Mundur Terus Kapan Tol Laut Disegerakan?

Kabar tentang adanya tol laut yang berlarut menjadi sebuah pertanyaan. Kapan tol laut ada? Adakah ini hanya sebuah mimpi-mimpi? Tidak. Ini akan segera ada untuk membuat wilayah Indonesia merata. Tidak hanya ada di jawa, pembangunan aka nada diluar Jawa. Ini akan menjadi sebuah pemerataan yang bisa anda membuat Indonesia seimbang.

Wlayah yang menjadi wilayah nasional tol laut ini adalah wilayah Cilacap. Wilayah ini menjadi sebuah tempat dengan pelabuhan ynag akan bersandar banyak kapal yang menghubungkan ke wilayah kulon progo sampai di Celukan Bawang. Wilayah bali akan diwakili oleh Celukan Bawang.

Adanya kabar tol laut akan dibuat di tahun lalu yang akhirnya ada kabar peresmian di bulan Januari. Bulan januari 2018 ini menjadi satu waktu yang membuat orang menunggu akan adanya tol yang menghubungkan CIlacap Celukan Bawang Bali.

Mundurnya pembukaan tol laut, menjadi sedikit kekecewaan warga. Ini terkait dengan oerekonomian yang ada di Cilacap. Wilayah Cilacap menjadi wilayah yang memang dijadikan wilayah Nasional untuk tol laut. Di wilayah ini akan menghubungkan ke berbagai pulau. Ketika ke Celukan Bawang Bali akan memakan waktu sekitar 14  hari.

Tidak hanya itu, akan adanya kapal yang bisa menggantikan kargo. Ini akan mempermudah perjalanan ternak. Wilayah Jakarta bisa langsung didatangkan binatang ternak seperti sapi dari wilayah Bulu.

Mangkraknya peresmian tol laut menjadi sebuah kekecewaan yang terjadi. Ini akan membuat perjalanan menjadi lebih mudah. Ekonomi akan segera naik. Perekonomian lokal dengan adanya perjalanan tol laut ini akan menjadi alat untuk mempermudah kesetaraan wilayah.

Dijadwalkan kembali bulan Maret 2018, apakah ini akan molor kembali? Semoga saja tidak. Hal tersebut dikarenakan ini akan membuat segalanya makin mudah. Semua perjalanan menggunakan kapal akan lebih cepat dan bisa mengurangi biaya.

Seharusnya beberapa waktu ini diresmikan oleh presiden Jokowi, namun hal tersebut urung dilakukan. Ada banyak juga yang masih perlu untuk diperbaiki. Semoga kapal 40 ribu ton ini dapat membantu semua yang melakukan distribusi nasional.

Berita Terkini

Surplus Neraca Perdagangan Indonesia Meningkat di Bulan Juni 2023: Faktor Penyumbang Utama

Neraca perdagangan Indonesia pada bulan Juni mencatatkan surplus sebesar US$3,45 miliar, mengalami peningkatan signifikan dibandingkan bulan Mei 2023 yang mencapai US$430 juta. Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan menyampaikan bahwa salah satu faktor di balik surplusnya neraca perdagangan ini adalah peran aktif Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, dalam memajukan industri di wilayahnya. Dalam keterangan tertulis pada Senin […]

Read More
Berita Terkini

Ide Cemerlang Luhut Binsar: Hentikan Ekspor Gas untuk Dorong Hilirisasi Migas?

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves), Luhut Binsar Pandjaitan berencana mengajukan proposal kepada Presiden Jokowi (Joko Widodo) untuk menghentikan ekspor gas. Langkah ini diambil sebagai upaya untuk mendorong hilirisasi dalam sektor minyak dan gas bumi (migas). Luhut menjelaskan bahwa ekspor gas masih akan dapat dilakukan selama masih sesuai dengan kontrak yang ada. Namun, […]

Read More
Berita Terkini

Pemutihan Pajak Kendaraan Bermotor: Jadwal dan Program Terlengkap di Indonesia

Pemutihan pajak kendaraan bermotor kembali digelar oleh sejumlah pemerintah daerah di Indonesia. Program ini memberikan kesempatan kepada para pemilik kendaraan bermotor untuk membayar kewajiban pajak yang tertunda tanpa dikenakan denda. Setiap daerah memiliki program pemutihan yang berbeda-beda, seperti pembebasan denda pajak kendaraan bermotor, pembebasan bea balik nama kendaraan bekas (BBNKB-II), dan pembebasan pajak progresif. Berikut […]

Read More