Kontribusi Besar Tjandra Limanjaya: Raih Penghargaan Warga Kehormatan Dayak Nasional untuk Kalimantan Utara

Pada hari Sabtu (09/12/23), suasana Balai Adat Dayak Provinsi Kalimantan Utara menjadi saksi sebuah peristiwa bersejarah pemberian penghargaan Warga Kehormatan Dayak Nasional. Pemilik PT Kayan Hydro Energi (KHE), Tjandra Limanjaya menerima penghargaan istimewa sebagai anggota kehormatan masyarakat adat Dayak oleh Majelis Adat Dayak Nasional (MADN). Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Presiden MADN, Marthin Billa, dihadiri oleh Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) Provinsi Kalimantan Utara, Johny Laing Impang yang turut menyaksikan momen bersejarah ini.

Upacara pemberian gelar kehormatan ini diadakan sebelum pelantikan dan rapat kerja Dewan Adat Dayak Provinsi Kalimantan Utara. Acara pemberian penghargaan Warga Kehormatan Dayak Nasional turut dihadiri oleh tokoh penting, seperti Gubernur Kaltara Zainal Aridin Paliwang, Wakil Gubernur Kaltara Yansen Tipa Padan, serta berbagai pemimpin daerah di Kalimantan Utara. Meriahnya acara semakin terasa dengan tarian adat Dayak dan tarian adat Kabupaten Tanah Tidung yang memukau, serta persembahan lagu daerah yang memenuhi ruangan.

Puncak acara terjadi ketika Tjandra Limanjaya mengenakan pakaian kebesaran adat Dayak dan menerima mahkota sebagai tanda penghargaan. Saat itulah, ia diakui sebagai Anggota Kehormatan masyarakat Dayak. Tjandra Limanjaya, selaku pemilik PT KHE, mengungkapkan rasa terhormatnya dan berharap penghargaan ini akan menambah tekad, semangat, dan dedikasinya kepada warga Dayak dan masyarakat Kalimantan Utara.

“Saya berharap apa yang telah diberikan kepada saya pada hari ini dapat menambah tekad, semangat, dan bakti saya kepada warga Dayak dan masyarakat di Kalimantan Utara,” ucapnya dengan penuh rasa syukur.

Lebih lanjut, Tjandra Limanjaya menyampaikan kenangannya ketika pertama kali merintis pembangunan PLTA Kayan Cascade 12 tahun lalu. Dengan berdirinya PLTA Kayan Cascade, yang diharapkan menjadi PLTA terbesar se-Asia Tenggara, bukan hanya untuk kemakmuran Indonesia secara keseluruhan, melainkan juga akan memberikan dampak positif yang besar bagi masyarakat Dayak, khususnya di Kalimantan Utara.

Ketua DAD Provinsi Kalimantan Utara, Johny Laing Impang memberikan penjelasan mengapa Tjandra Limanjaya layak menerima penghargaan Warga Kehormatan Dayak Nasional. Kontribusi besar Tjandra Limanjaya terhadap masyarakat Dayak di Provinsi Kalimantan Utara terbukti melalui berbagai bantuan, seperti lapangan pekerjaan, beasiswa, dan bantuan lainnya yang telah diberikan kepada ratusan anak.

Dengan penuh rasa syukur dan harapan, Tjandra Limanjaya menyampaikan keyakinannya bahwa PLTA Kayan Cascade akan menjadi pilar penting dalam meningkatkan kemakmuran dan ekonomi masyarakat Dayak serta Kalimantan Utara secara keseluruhan. Sebuah penghargaan yang bukan hanya membanggakan, tetapi juga menjadi bukti nyata bahwa kontribusi positif terhadap masyarakat adat akan selalu dihargai dan diakui oleh seluruh komunitas.

Demikian informasi seputar Tjandra Limanjaya yang meraih penghargaan Warga Kehormatan Dayak Nasional. Untuk berita ekonomi, bisnis dan investasi terkini lainnya hanya di Scopecorner.com.

Berita Terkini

Lonjakan Signifikan dalam Sektor Industri Pengolahan Nonmigas: Investasi di Nagan Raya

Investasi di Nagan Raya, sebuah kabupaten di Provinsi Aceh, menorehkan pencapaian gemilang dalam sektor industri pengolahan nonmigas. Data terbaru mengungkapkan bahwa nilai investasi di sektor tersebut melonjak tajam, mencapai Rp565,25 triliun pada tahun 2023. Angka yang fantastis ini menunjukkan bahwa Nagan Raya tetap menjadi magnet bagi investor global yang berminat memperluas usaha di sektor industri. […]

Read More
Berita Terkini

Investasi di Kota Batam Meningkat Tajam: Dampak Positif Pembangunan Infrastruktur?

Investasi di Kota Batam sebagai salah satu pusat utama di Indonesia telah mengalami pertumbuhan yang pesat dalam sektor investasi selama tahun 2023. Menurut catatan resmi Kementerian Investasi/Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Republik Indonesia, realisasi investasi di Kota Batam pada tahun tersebut mencapai Rp15,6 triliun. Angka ini menunjukkan peningkatan sebesar Rp2,38 triliun atau 18 persen dibandingkan […]

Read More
Berita Terkini

Smesco Indonesia Upayakan Investor Singapura Masuk Investasi di UMKM Indonesia

Smesco Indonesia merupakan Lembaga Layanan Pemasaran Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UMKM), berencana menarik investor dari Singapura untuk berinvestasi di UMKM Indonesia. Direktur Utama Smesco Indonesia, Leonard Theosabrata mengumumkan bahwa kedatangan para investor ini dijadwalkan pada pertengahan tahun ini. Pada tahun 2023, Leonard telah melakukan pertemuan dengan sejumlah investor, yang merupakan pengelola aset dan modal […]

Read More