Ide Bisnis Kreatif di Luar Negeri Yang Dapat Anda Coba di Indonesia

Banyak orang yang bingung untuk berbisnis, mulai dari bisnis apa yang akan dijalankan hingga bagaimana memulainya. Sebenarnya peluang bisnis terbesar adalah memberikan solusi mengenai hal yang dibutuhkan banyak orang. Namun jika Anda ingin lebih kreatif Anda dapat meniru ide bisnis di luar negeri.

Ide bisnis kreatif biasanya jarang terpikirkan oleh banyak orang. Bisnis yang unik namun banyak yang membutuhkan tentu menjadi peluang bisnis yang besar. Selain itu persaingan bisnis Anda tidak terlalu banyak. Beriikut ide bisnis dari luar negeri yang dapat Anda coba di Indonesia.

Anger Room

Ide bisnis kreatif cukup populer di Texas, Amerika Serikat. Orang yang pertama menjalankan bisnis ini adalah Shawn Baker. Tujuannya utama mendirikan bisnis unik adalah memberikan ruang bagi seseorang untuk melampiaskan kemarahan di suatu ruangan. Ketika masuk ruangan yang sudah disediakan, orang tersebut dapat melampiaskan kemarahan dengan cara membanting atau memukul benda-benda di ruang tersebut.

Tanaman Listrik

Bisnis ini dicetuskan oleh perusahaan star up Click & Grow. Perusahaan kreatif ini membuat tanaman dapat tumbuh dengan menggunakan aliran listrik. Bahkan pupuk yang digunakan untuk pertumbuhan tanaman berbentuk kapsul. Pengguna ide kreatif ini adalah para anak muda karena produk tersebut juga dapat dijadikan hiasan di rumah atau kamar.

Makanan Duka Cita

Di Amerika dan beberapa negara Eropa, mengirim karangan bunga sebagai tanda duka cita sudah mulai berkurang. Saat ini negara-negara di Amerika maupun Eropa menggantinya dengan mengirim makanan sehat untuk keluarga yang berkabung. Ini menjadi salah satu bisnis kreatif yang cukup menjanjikan. Apakah Anda ingin mencobanya di Indonesia?

Pom Bensin Berjalan

Di Indonesia, untuk mengisi bahan bakar kendaraan di SPBU pada umumnya harus antri. Bahkan untuk beberapa daerah, menemukan SPBU juga menjadi hal yang susah. Tidak seperti di luar negeri, meski dalam mengisi bahan bakar tidak mengantri namun terdapat banyak kendaraan yang dijadikan pom bensin berjalan. Ini merupakan ide bisnis kreatif mengingat banyak warga yang memiliki kesibukan sehingga pom bensin berjalan menjadi solusi dan hal ini dapat menjadi peluang bisnis yang menguntungkan.

 

Berita Terkini

Investasi di Sulawesi Selatan: Ini Data Terbaru dan Implikasinya pada Pengangguran

Realisasi investasi di Sulawesi Selatan (Sulsel) pada triwulan pertama 2024 mengalami penurunan signifikan, yang berpotensi mempengaruhi tingkat pengangguran di wilayah tersebut. Pakar Ekonomi Universitas Hasanuddin (Unhas), Prof. Hamid Padu menyatakan bahwa investasi sangat berperan dalam penyerapan lapangan kerja. Data terbaru menunjukkan bahwa realisasi investasi di Sulawesi Selatan pada triwulan pertama 2024 sebesar Rp2,507 triliun, menurun […]

Read More
Berita Terkini

Investasi Persiapan Pensiun: Adakah Potensi Kripto bagi Generasi Muda?

Dunia investasi semakin berkembang pesat, khususnya di kalangan generasi milenial dan generasi Z di Indonesia. Mereka yang berusia antara 18 hingga 35 tahun kini semakin gencar mengeksplorasi peluang investasi baru, termasuk di antaranya adalah aset kripto. Namun, seberapa tepatkah kripto sebagai bagian dari investasi persiapan pensiun? CEO Indodax, Oscar Darmawan salah satu platform perdagangan kripto […]

Read More
Berita Terkini

Investasi Anhui Guangxin Di Kalimantan Timur: Langkah Strategis Pj Gubernur Akmal Malik

Pj Gubernur Kalimantan Timur, Akmal Malik secara virtual menghadiri rapat melalui zoom meeting dengan PT Anhui Guangxin Agrichemical dan Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Shanghai pada Senin (1/07/24). Pertemuan ini merupakan lanjutan dari kunjungan Akmal Malik ke Anhui beberapa waktu lalu, bertujuan untuk menggarisbawahi kerja sama Sister-Province investasi di Kalimantan Timur antara Provinsi Kaltim dan […]

Read More