Ide Bisnis Kreatif di Luar Negeri Yang Dapat Anda Coba di Indonesia

Banyak orang yang bingung untuk berbisnis, mulai dari bisnis apa yang akan dijalankan hingga bagaimana memulainya. Sebenarnya peluang bisnis terbesar adalah memberikan solusi mengenai hal yang dibutuhkan banyak orang. Namun jika Anda ingin lebih kreatif Anda dapat meniru ide bisnis di luar negeri.

Ide bisnis kreatif biasanya jarang terpikirkan oleh banyak orang. Bisnis yang unik namun banyak yang membutuhkan tentu menjadi peluang bisnis yang besar. Selain itu persaingan bisnis Anda tidak terlalu banyak. Beriikut ide bisnis dari luar negeri yang dapat Anda coba di Indonesia.

Anger Room

Ide bisnis kreatif cukup populer di Texas, Amerika Serikat. Orang yang pertama menjalankan bisnis ini adalah Shawn Baker. Tujuannya utama mendirikan bisnis unik adalah memberikan ruang bagi seseorang untuk melampiaskan kemarahan di suatu ruangan. Ketika masuk ruangan yang sudah disediakan, orang tersebut dapat melampiaskan kemarahan dengan cara membanting atau memukul benda-benda di ruang tersebut.

Tanaman Listrik

Bisnis ini dicetuskan oleh perusahaan star up Click & Grow. Perusahaan kreatif ini membuat tanaman dapat tumbuh dengan menggunakan aliran listrik. Bahkan pupuk yang digunakan untuk pertumbuhan tanaman berbentuk kapsul. Pengguna ide kreatif ini adalah para anak muda karena produk tersebut juga dapat dijadikan hiasan di rumah atau kamar.

Makanan Duka Cita

Di Amerika dan beberapa negara Eropa, mengirim karangan bunga sebagai tanda duka cita sudah mulai berkurang. Saat ini negara-negara di Amerika maupun Eropa menggantinya dengan mengirim makanan sehat untuk keluarga yang berkabung. Ini menjadi salah satu bisnis kreatif yang cukup menjanjikan. Apakah Anda ingin mencobanya di Indonesia?

Pom Bensin Berjalan

Di Indonesia, untuk mengisi bahan bakar kendaraan di SPBU pada umumnya harus antri. Bahkan untuk beberapa daerah, menemukan SPBU juga menjadi hal yang susah. Tidak seperti di luar negeri, meski dalam mengisi bahan bakar tidak mengantri namun terdapat banyak kendaraan yang dijadikan pom bensin berjalan. Ini merupakan ide bisnis kreatif mengingat banyak warga yang memiliki kesibukan sehingga pom bensin berjalan menjadi solusi dan hal ini dapat menjadi peluang bisnis yang menguntungkan.

 

Peringatan hari lahir PancasilaPeringatan hari lahir Pancasila
Berita Terkini

Ini Pesan Jokowi Saat Memperingati Hari Lahir Pancasila di NTT

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memperingati hari lahir Pancasila untuk pertama kalinya di luar Jawa, yakni di Kabupaten Ende, Nusa Tenggara Timur. Dalam peringatan tersebut, Jokowi memimpin upacara yang dilaksanakan di Lapangan Pancasila, Ende, NTT. Jokowi di dampingi Iriana Jokowi dan Gubernur NTT Viktor Laiskodat. Selain melaksanakan upacara hari lahir Pancasila, Jokowi juga mengunjungi beberapa tempat […]

Read More
telkomsel
Berita Terkini

Telkomsel Suntik Dana Rp292 Miliar untuk TED

PT Telekomunikasi Seluler (Telkomsel) sundik dana sebesar Rp292 miliar untuk anak usaha PT Telkomsel Ekosistem Digital (TED). Menurut PGS Direktur Strategic Portfolio Bogi Witjaksini, hal ini bertujuan agar plaform digital yang dimiliki TED semakin kuat. “Kami sampaikan, pada tanggal 18 mei 2022 telah dilakukan transaksi afiliasi berupa penyertaan modal oleh Telkomsel kepada TED,” ujar Bogi […]

Read More
Tarif Visa on Arrival (VoA) bali.inews.id
Berita Terkini

Pelaku Pariwisata Bali Menolak Rencana Naiknya Tarif Visa on Arrival (VoA)

Pelaku pariwisata Bali menolak rencana naiknya tarif visa on arrival (VoA) tiga kali lipat menjadi Rp1,5 juta. Kenaikan itu dinilai akan memberatkan wisatawan yang datang ke Bali.  “Kita dan 10 stakeholder keberatan dengan rencana kenaikan VoA tiga kali lipat ini,” kata Ketua Gabungan Industri Pariwisata Indonesia (GIPI) Ida Bagus Agung Partha Adnyana di sela diskusi […]

Read More