IMF-World Bank Sukses, Delegasi Negara Peserta Puji Kinerja Polri

Annual Meting IMF-World Bank 2018 yang berlangsung di Nusa Dua Bali sudah berakhir dengan sukses. Dari semua rangkaian acara tersebut, pemerintah Indonesia dinyatakan sukses menjadi tuan rumah dan mendapatkan banyak pujian dari delegasi negara peserta yang mengikuti IMF-WB.

Terdapat lebih dari 34.000 delegasi yang berasal dari 189 negara yang datang ke Bali. Kesuksesan acara tahunan tersebut tidak lepas dari koordinasi dari panitia dan semua stakholder dalam berlangsungnya acara.

Namun hal penting dari kesuksesan tersebut adalah bagaimana pemmerintah Indonesia berkoordinasi serta meyakinkan IMF untuk menjamin keselamanatan peserta Annual Meetings. Sehingga banyak delegasi dari berbagai negara yang memuji pihak Kepolisian Daerah Bali.

Mereka mengcapkan banyak terima kasih dan memberikan penghargaan kepada Polri, khususnya Kapolda Bali, Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose yang sudah bekerja mengamankan jalannya acara sejak dimulai acara hingga akhir. Polri beserta jajarannya telah menjaga keamanan dengan baik, tegas, ketat, namun tetap humanis.

Selain itu, Polri juga telah memberikan suasana sejuk sehingga peserta IMF-WB merasa aman dan nyaman saat mengikuti Annual Meetings.

Kapolda Bali membenarkan bawah pihaknya mendapatkan apresiasi dari banyak delegasi peserta IMF-WB. Apresiasi diberikan karena Polri telah melakukan pengamanan dengan baik. Tidak lupa pula bahwa Polri juga sukses mengamankan jalannya acara IMF-WB berkat bekerja sama dengan Tentara Nasional Indonesia. Sinergitas TNI-Polri dari tingkat atas sampai ke bawah berjalan berjalan dengan baik.

Jenderal lulusan Akpol tahun 1998 ini menambahkan bahwa koordinasi antar satgas berjalan dengan optimal sehingga seluruh rangkaian acara dapat berjalan dengan baik. Menurutnya, persiapan pengamanan telah dilakukan selama 1,5 tahun yang lalu.

Selain berasal dari internal kepolisian, Polda Bali juga melakukan berbagai kegiatan dengan instansi lainnya khususnya dalam koordinasi pada komponen pengamanan. Sebelum event tersebut dilaksanakan di Bali, Kapolda telah melakukan kunjungan ke Amrika Serikat untuk mengikuti Annual Meetings dan Spring Meetings. Kapolda juga memberikan penjelasan mengenai persiapan pemerintah Indonesia yang akan menjadi tuan rumah dan menyatakan provinsi Bali siap menjadi tuan rumah IMF-WB.

Tjandra Limanjaya SH Tips Cerdas Raih Kesuksesan di Masa Pandemi Covid-19
Berita Terkini

Tjandra Limanjaya: Tips Cerdas Raih Kesuksesan di Masa Pandemi Covid-19

Tahun 2021 Indonesia masih di hantui pandemi Covid-19. Banyak sektor penunjang ekonomi harus terhenti karena pandemi Covid-19. Ikuti prosedur protokol kesehatan yang berlaku di Indonesia, agar dalam melakukan kegiatan tidak tertular Covid-19. Pemberlakuan Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB) juga masih digalakan oleh Pemerintah. Sebagai makhluk sosial mestinya kita tetap harus melanjutkan hidup dengan cara yang […]

Read More
Wara-Wara PT GEB: Tidak Ada Satupun TKA Asal China dari Palembang yang Datang ke Bali
Berita Terkini

Wara-Wara PT GEB: Tidak Ada Satupun TKA Asal China dari Palembang yang Datang ke Bali

Denpasar – PT General Energy Bali (GEB) membantah bahwa mereka bakal mendatangkan Tenaga Kerja Asing (TKA) asal China dari Palembang. PT GEB menolak memakai 25 TKA asal China dari Palembang. Rencana mendatangkan para pekerja itu tidaklah benar. “Tidak Benar itu,” tegas Vice Manager General Affair Department PT General Energy Bali, Indriati Tanu Tanto, Sabtu, (11/4/2020). […]

Read More
Berita Terkini

Tjandra Limanjaya Berbicara Klasifikasi Mutu Batubara

Tjandra Limanjaya – Beliau adalah seorang pengusaha yang sangat sukses, beliau juga seorang inventor. Beliau memegang kendali beberapa bisnis di Indonesia, dan beliau sangat membutuhkan batubara sebagai bahan utamanya. Keadaan batubara saat ini di Indonesia menguat walaupun saat ini wabah virus Covid-19 masih eksis di perbincangkan. Pengusaha sukses Tjandra Limanjaya menjelaskan pada waktu yang lalu […]

Read More