IMF-World Bank Sukses, Delegasi Negara Peserta Puji Kinerja Polri

Annual Meting IMF-World Bank 2018 yang berlangsung di Nusa Dua Bali sudah berakhir dengan sukses. Dari semua rangkaian acara tersebut, pemerintah Indonesia dinyatakan sukses menjadi tuan rumah dan mendapatkan banyak pujian dari delegasi negara peserta yang mengikuti IMF-WB.

Terdapat lebih dari 34.000 delegasi yang berasal dari 189 negara yang datang ke Bali. Kesuksesan acara tahunan tersebut tidak lepas dari koordinasi dari panitia dan semua stakholder dalam berlangsungnya acara.

Namun hal penting dari kesuksesan tersebut adalah bagaimana pemmerintah Indonesia berkoordinasi serta meyakinkan IMF untuk menjamin keselamanatan peserta Annual Meetings. Sehingga banyak delegasi dari berbagai negara yang memuji pihak Kepolisian Daerah Bali.

Mereka mengcapkan banyak terima kasih dan memberikan penghargaan kepada Polri, khususnya Kapolda Bali, Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose yang sudah bekerja mengamankan jalannya acara sejak dimulai acara hingga akhir. Polri beserta jajarannya telah menjaga keamanan dengan baik, tegas, ketat, namun tetap humanis.

Selain itu, Polri juga telah memberikan suasana sejuk sehingga peserta IMF-WB merasa aman dan nyaman saat mengikuti Annual Meetings.

Kapolda Bali membenarkan bawah pihaknya mendapatkan apresiasi dari banyak delegasi peserta IMF-WB. Apresiasi diberikan karena Polri telah melakukan pengamanan dengan baik. Tidak lupa pula bahwa Polri juga sukses mengamankan jalannya acara IMF-WB berkat bekerja sama dengan Tentara Nasional Indonesia. Sinergitas TNI-Polri dari tingkat atas sampai ke bawah berjalan berjalan dengan baik.

Jenderal lulusan Akpol tahun 1998 ini menambahkan bahwa koordinasi antar satgas berjalan dengan optimal sehingga seluruh rangkaian acara dapat berjalan dengan baik. Menurutnya, persiapan pengamanan telah dilakukan selama 1,5 tahun yang lalu.

Selain berasal dari internal kepolisian, Polda Bali juga melakukan berbagai kegiatan dengan instansi lainnya khususnya dalam koordinasi pada komponen pengamanan. Sebelum event tersebut dilaksanakan di Bali, Kapolda telah melakukan kunjungan ke Amrika Serikat untuk mengikuti Annual Meetings dan Spring Meetings. Kapolda juga memberikan penjelasan mengenai persiapan pemerintah Indonesia yang akan menjadi tuan rumah dan menyatakan provinsi Bali siap menjadi tuan rumah IMF-WB.

Peringatan hari lahir PancasilaPeringatan hari lahir Pancasila
Berita Terkini

Ini Pesan Jokowi Saat Memperingati Hari Lahir Pancasila di NTT

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memperingati hari lahir Pancasila untuk pertama kalinya di luar Jawa, yakni di Kabupaten Ende, Nusa Tenggara Timur. Dalam peringatan tersebut, Jokowi memimpin upacara yang dilaksanakan di Lapangan Pancasila, Ende, NTT. Jokowi di dampingi Iriana Jokowi dan Gubernur NTT Viktor Laiskodat. Selain melaksanakan upacara hari lahir Pancasila, Jokowi juga mengunjungi beberapa tempat […]

Read More
telkomsel
Berita Terkini

Telkomsel Suntik Dana Rp292 Miliar untuk TED

PT Telekomunikasi Seluler (Telkomsel) sundik dana sebesar Rp292 miliar untuk anak usaha PT Telkomsel Ekosistem Digital (TED). Menurut PGS Direktur Strategic Portfolio Bogi Witjaksini, hal ini bertujuan agar plaform digital yang dimiliki TED semakin kuat. “Kami sampaikan, pada tanggal 18 mei 2022 telah dilakukan transaksi afiliasi berupa penyertaan modal oleh Telkomsel kepada TED,” ujar Bogi […]

Read More
Tarif Visa on Arrival (VoA) bali.inews.id
Berita Terkini

Pelaku Pariwisata Bali Menolak Rencana Naiknya Tarif Visa on Arrival (VoA)

Pelaku pariwisata Bali menolak rencana naiknya tarif visa on arrival (VoA) tiga kali lipat menjadi Rp1,5 juta. Kenaikan itu dinilai akan memberatkan wisatawan yang datang ke Bali.  “Kita dan 10 stakeholder keberatan dengan rencana kenaikan VoA tiga kali lipat ini,” kata Ketua Gabungan Industri Pariwisata Indonesia (GIPI) Ida Bagus Agung Partha Adnyana di sela diskusi […]

Read More