Tjandra Limanjaya: Tips Cerdas Raih Kesuksesan di Masa Pandemi Covid-19

Tahun 2021 Indonesia masih di hantui pandemi Covid-19. Banyak sektor penunjang ekonomi harus terhenti karena pandemi Covid-19. Ikuti prosedur protokol kesehatan yang berlaku di Indonesia, agar dalam melakukan kegiatan tidak tertular Covid-19.

Pemberlakuan Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB) juga masih digalakan oleh Pemerintah. Sebagai makhluk sosial mestinya kita tetap harus melanjutkan hidup dengan cara yang baik demi bangkitnya ekonomi Indonesia.

Tips Cerdas Raih Kesuksesan di Masa Pandemi Covid-19

Banyak tokoh pengusaha diantaranya Tjandra Limanjaya, bahkan Presiden Joko Widodo optimis di tahun 2021 ini menjadi tahun kebangkitan Indonesia. Setelah terhantam pandemi Covid-19 di tahun 2020.

Tidak hanya optimis untuk bangkit, Pengusaha Tjandra Limanjaya akan memberikan tips fokus yang cerdas meraih kesuksesan di masa pandemi Covid-19. Berikut tipsnya simak baik-baik.

Pikirkan Strategi yang Jitu

Tjandra Limanjaya mengatakan hal pertama dalam poin ini adalah Petakan market yang akan difokuskan untuk memulai bisnis anda. Era saat ini market utama yaitu :

  • Wirausaha
  • Karyawan
  • Ibu rumah tangga

“Fokuskan market anda dalam memulai bisnis. Di Era saat ini market utama yaitu Wirausaha, Karyawan, Ibu rumah tangga”, kata Tjandra Limanjaya.

Selanjutnya Anda pilih salah satu dari ketiga poin tersebut dan pelajari permasalahan apa yang mereka alami.

Pilih Produk yang Relevan

Jika Anda sudah menemukan permasalahan dari pilihan market selanjutnya pilih produk yang relevan. Produk yang relevan dalam hal ini yaitu produk yang dapat masuk ke pasar dengan cepat.

“Contohnya jika target pasar adalah karyawan, permasalahannya pada nutrisi, makanan mereka. Maka buatlah produk yang sehat namun pas untuk kantong mereka”, Lanjut Tjandra Limanjaya.

Bergabunglah dengan perusahaan pesan antar online yang ada untuk melebarkan target market anda.

Pemasaran yang Menarik

Poin ketiga ini pengusaha Tjandra Limanjaya menjelaskan pentingnya pemasaran. Target sudah ditentukan, saat ini era sosial media sangat mendominasi Instagram misalnya. Mulailah dengan cara tersebut, posting yang menarik dan kasih promo.

Mulailah dengan orang terdekat, pengikut sosial media Anda. Bila produk anda mentah bisa di coba menggunakan layanan marketplace gratis yang ada saat ini. Lakukan proses distribusi dan transaksi secara digital karena hal ini juga penting untuk mengurangi angka penyebaran Covid-19 di Indonesia.

Berkenalan Dengan Tjandra Limanjaya

Tjandra Limanjaya adalah sosok penting dalam dunia bisnis. Berkat ketekunannya, Tjandra menjadi pengusaha sukses dan kaya raya. Berikut profil singkatnya!

tjandra-limanjaya-SH
  • Nama : Tjandra Limanjaya bin Yohanes Limanjaya.
  • Lahir : Jakarta, 17 Juli 1958.
  • Profesi : Pengusaha, Investor.
  • Pasangan : Irnawati Sutanto.
  • Orang tua : Yohanes Limanjaya.

Tjandra Limanjaya merupakan seorang pebisnis sukses yang memiliki banyak usaha di berbagai bidang. Pengusaha ini mulai dikenal publik karena memiliki banyak investasi di sektor parwisata dan Energi. Dan kini, bisnisnya telah merambah di kancah internasional.

Beliau Sebagai seorang patent inventor sekaligus Investor, Tjandra telah ikut serta membantu negara dalam penciptaan lapangan pekerjaan.

Berita Terkini

Investasi di Solo: Nvidia dan Indosat Ooredoo Hutchison Berencana Membangun Pusat Pengembangan AI

Investasi di Kota Solo tengah memuncak dengan dikenal sebagai salah satu pusat perkembangan teknologi dan inovasi di Indonesia. Hal tersebut tercermin dengan rencana investasi besar-besaran dari perusahaan teknologi terkemuka, Nvidia, dan Indosat Ooredoo Hutchison. Keduanya bertemu dengan Pemerintah Kota Solo untuk membahas rencana pendirian pusat pengembangan kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI) di kota tersebut. […]

Read More
Berita Terkini

Magnet Investasi di Indramayu: Realisasi Triliunan Rupiah dengan Potensi Luar Biasa

Investasi di Indramayu pesisir Jawa Barat telah menjadi daya tarik bagi para investor yang ingin menanamkan modalnya. Dalam tiga tahun terakhir, nilai investasi yang mengalir ke Kabupaten Indramayu mencapai angka yang mengesankan, mencapai Rp4,8 triliun. Dengan jumlah investasi sebesar itu, tak kurang dari 2.870 orang tenaga kerja dapat terserap. Menurut data yang dihimpun dari Dinas […]

Read More
Berita Terkini

Investasi Meningkat 34,5% Setiap Tahun dalam Industri Mesin dan Elektronik Indonesia

Sektor industri mesin dan elektronik di Indonesia semakin menunjukkan tren peningkatan investasi baik dari Penanaman Modal Asing (PMA) maupun Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN). Menurut data yang dirilis oleh Kementerian Investasi/Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), investasi di sektor industri mesin dan elektronik Indonesia rata-rata meningkat sebesar 34,5% setiap tahunnya dalam kurun waktu lima tahun terakhir, […]

Read More