Rekrutmen Bersama BUMN 2023: Tahap I Tes Online, Ini Jadwal dan Cara Mengeceknya

Pada tahun 2023, Rekrutmen Bersama BUMN (RBB) kembali dilaksanakan dengan mengadakan tes online tahap I. Tes ini akan berlangsung mulai tanggal 12 Juni hingga 20 Juni 2023. Bagi para calon peserta, penting untuk mengetahui jadwal tes dan cara mempersiapkan diri dengan baik.

Tes online tahap I RBB terdiri dari dua jenis, tergantung pada tingkat pendidikan calon peserta. Bagi lulusan D3 ke atas, tes akan meliputi Tes Kemampuan Dasar (TKD) dan AKHLAK. Sementara itu, bagi lulusan SMA, mereka hanya akan menjalani TKD.

Forum Human Capital Indonesia (FHCI) BUMN, melalui akun Instagram @fhci.bumn, memberikan petunjuk tentang cara mengecek jadwal tes secara online Rekrutmen Bersama BUMN. Berikut adalah langkah-langkah yang perlu Anda lakukan:

  1. Cek akun Rekrutmen Bersama BUMN: Pastikan bahwa email dan password akun Anda sudah benar. Jika terdapat ketidaksesuaian atau masalah lainnya, segera laporkan ke layanan helpdesk RBB.
  2. Periksa notifikasi email: Pastikan Anda menerima email dengan akun tes yang berisi username dan password. Email ini akan dikirimkan ke alamat email yang Anda daftarkan pada akun RBB.
  3. Pantau jadwal trial test dan test online: FHCI BUMN mengingatkan bahwa jadwal pelaksanaan tes online akan dikirimkan melalui email kepada para peserta yang telah terdaftar saat pendaftaran. Anda juga dapat menemukan informasi ini pada website RBB, khususnya pada menu ‘Layanan Saya’.
  4. Cek dashboard pada website RBB: Untuk memperoleh pengumuman terbaru seputar RBB, secara berkala periksalah dashboard pada website RBB. Informasi terkini dapat ditemukan pada menu ‘Layanan Saya’ dan ‘Kotak Masuk’.

Dengan mempersiapkan diri dan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda akan dapat mengikuti tes online tahap I Rekrutmen Bersama BUMN dengan baik. Pastikan Anda memantau jadwal tes dan informasi terbaru yang diberikan oleh FHCI BUMN. Semoga sukses dalam proses rekrutmen ini!

Berita Terkini

Magnet Investasi di Indramayu: Realisasi Triliunan Rupiah dengan Potensi Luar Biasa

Investasi di Indramayu pesisir Jawa Barat telah menjadi daya tarik bagi para investor yang ingin menanamkan modalnya. Dalam tiga tahun terakhir, nilai investasi yang mengalir ke Kabupaten Indramayu mencapai angka yang mengesankan, mencapai Rp4,8 triliun. Dengan jumlah investasi sebesar itu, tak kurang dari 2.870 orang tenaga kerja dapat terserap. Menurut data yang dihimpun dari Dinas […]

Read More
Berita Terkini

Investasi Meningkat 34,5% Setiap Tahun dalam Industri Mesin dan Elektronik Indonesia

Sektor industri mesin dan elektronik di Indonesia semakin menunjukkan tren peningkatan investasi baik dari Penanaman Modal Asing (PMA) maupun Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN). Menurut data yang dirilis oleh Kementerian Investasi/Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), investasi di sektor industri mesin dan elektronik Indonesia rata-rata meningkat sebesar 34,5% setiap tahunnya dalam kurun waktu lima tahun terakhir, […]

Read More
Berita Terkini

Prestasi Gemilang: JLL Dinobatkan sebagai Penasihat Investasi Properti Terbaik di Indonesia

Prestasi gemilang kembali diraih oleh JLL, perusahaan jasa profesional ternama dalam manajemen real estat dan investasi. Mengukuhkan posisinya sebagai yang terdepan dalam arena penasihat investasi properti komersial di Indonesia, JLL dinobatkan sebagai yang teratas untuk tahun 2023 oleh MSCI Real Assets, otoritas independen dalam analisis transaksi real estat global. Menurut laporan yang dirilis oleh MSCI […]

Read More