Rekrutmen Bersama BUMN 2023: Tahap I Tes Online, Ini Jadwal dan Cara Mengeceknya

Pada tahun 2023, Rekrutmen Bersama BUMN (RBB) kembali dilaksanakan dengan mengadakan tes online tahap I. Tes ini akan berlangsung mulai tanggal 12 Juni hingga 20 Juni 2023. Bagi para calon peserta, penting untuk mengetahui jadwal tes dan cara mempersiapkan diri dengan baik.

Tes online tahap I RBB terdiri dari dua jenis, tergantung pada tingkat pendidikan calon peserta. Bagi lulusan D3 ke atas, tes akan meliputi Tes Kemampuan Dasar (TKD) dan AKHLAK. Sementara itu, bagi lulusan SMA, mereka hanya akan menjalani TKD.

Forum Human Capital Indonesia (FHCI) BUMN, melalui akun Instagram @fhci.bumn, memberikan petunjuk tentang cara mengecek jadwal tes secara online Rekrutmen Bersama BUMN. Berikut adalah langkah-langkah yang perlu Anda lakukan:

  1. Cek akun Rekrutmen Bersama BUMN: Pastikan bahwa email dan password akun Anda sudah benar. Jika terdapat ketidaksesuaian atau masalah lainnya, segera laporkan ke layanan helpdesk RBB.
  2. Periksa notifikasi email: Pastikan Anda menerima email dengan akun tes yang berisi username dan password. Email ini akan dikirimkan ke alamat email yang Anda daftarkan pada akun RBB.
  3. Pantau jadwal trial test dan test online: FHCI BUMN mengingatkan bahwa jadwal pelaksanaan tes online akan dikirimkan melalui email kepada para peserta yang telah terdaftar saat pendaftaran. Anda juga dapat menemukan informasi ini pada website RBB, khususnya pada menu ‘Layanan Saya’.
  4. Cek dashboard pada website RBB: Untuk memperoleh pengumuman terbaru seputar RBB, secara berkala periksalah dashboard pada website RBB. Informasi terkini dapat ditemukan pada menu ‘Layanan Saya’ dan ‘Kotak Masuk’.

Dengan mempersiapkan diri dan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda akan dapat mengikuti tes online tahap I Rekrutmen Bersama BUMN dengan baik. Pastikan Anda memantau jadwal tes dan informasi terbaru yang diberikan oleh FHCI BUMN. Semoga sukses dalam proses rekrutmen ini!

Berita Terkini

Investasi di Sulawesi Selatan: Ini Data Terbaru dan Implikasinya pada Pengangguran

Realisasi investasi di Sulawesi Selatan (Sulsel) pada triwulan pertama 2024 mengalami penurunan signifikan, yang berpotensi mempengaruhi tingkat pengangguran di wilayah tersebut. Pakar Ekonomi Universitas Hasanuddin (Unhas), Prof. Hamid Padu menyatakan bahwa investasi sangat berperan dalam penyerapan lapangan kerja. Data terbaru menunjukkan bahwa realisasi investasi di Sulawesi Selatan pada triwulan pertama 2024 sebesar Rp2,507 triliun, menurun […]

Read More
Berita Terkini

Investasi Persiapan Pensiun: Adakah Potensi Kripto bagi Generasi Muda?

Dunia investasi semakin berkembang pesat, khususnya di kalangan generasi milenial dan generasi Z di Indonesia. Mereka yang berusia antara 18 hingga 35 tahun kini semakin gencar mengeksplorasi peluang investasi baru, termasuk di antaranya adalah aset kripto. Namun, seberapa tepatkah kripto sebagai bagian dari investasi persiapan pensiun? CEO Indodax, Oscar Darmawan salah satu platform perdagangan kripto […]

Read More
Berita Terkini

Investasi Anhui Guangxin Di Kalimantan Timur: Langkah Strategis Pj Gubernur Akmal Malik

Pj Gubernur Kalimantan Timur, Akmal Malik secara virtual menghadiri rapat melalui zoom meeting dengan PT Anhui Guangxin Agrichemical dan Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Shanghai pada Senin (1/07/24). Pertemuan ini merupakan lanjutan dari kunjungan Akmal Malik ke Anhui beberapa waktu lalu, bertujuan untuk menggarisbawahi kerja sama Sister-Province investasi di Kalimantan Timur antara Provinsi Kaltim dan […]

Read More