PT PP Properti Ekspansi Ke Yogyakarta

Dokumen PP Properti – PPRO Pasarkan Apartemen Tana Babarsari di Yogyakarta

Yogyakarta disebut sebagai kota pelajar sehingga tak heran jika banyak terdapat perguruan tinggi negeri maupun swasta di kota ini. Selain itu hal ini juga menjadi stimulus tersendiri terhadap perkembangan Daerah Istimewa Yogyakarta.

Puluhan ribu mahasiswa baru berdatangan ke Yogyakarta untuk melanjutkan pendidikan. Mereka yang datang juga dari berbagai wilayah di Indonesia dengan latar belakang ekonomi yang berbeda-beda. Hal ini yang menyebabkan PT PP Properti Tbk ekspansi ke Yogyakarta mengembangkan apartemen bertajuk Tana Babarsari. Proyek tersebut menyasar pasar mahasiswa dan akan dikembangkan dengan investasi Rp 150 miliar.

Lokasi tersebut berada di bandara udara Adisucipto dan universitas-universitas populer seperti UGM, UPN, Universitas Atmajaya, serta dekat dengan pusat perbelanjaan, rumah sakit, dan hotel. Fasilitas-fasilitas tersebut berada dekat dengan apartemen Tana Babarsari.

Direktur Realti PT PP Properti Tbk Galih Saksono mengungkapkan bahwa jumlah mahasiswa di Yogyakarta sekitar 350.000 lebih. Jumlah tersebut berasal dari perguruan tinggi negeri maupun swasta. Menurutnya, hal tersebut menjadi keuntungan bagi developer properti untuk membangun apartemen yang dilengkapi dengan fasilitas pendukung mahasiswa generasi milenial.

Apartemen Tana Babarsari merupakan apartemen pertama di Yogyakarta yang dibangun menggunakan konsep anti penyalahgunaan narkoba. Project Directorr apartemen Tana babarsari, Rudi Wahyu menyebutkan bahwa proyek tersebut dibangun dengan nuansa premium millennial student apartement yang nyaman, mudah, dan ramah.

Selain itu, apartemen ini juga dilengkapi co working space untuk para mahasiswa yang memiliki hobi bisnis. Nantinya pihaknya juga telah bekerja sama dengan kelompok usaha Kompas Gramedia untuk menyediakan lebih dari 7.000 judul buku yang dapat di download gratis oleh para penghuninya.

Rudi menambahkan bahwa seluruh perizinan apartemen sudah selesai. Izin tersebut telah resmi keluar sejak 17 Juli 2017. Izin tersebut didapatkan karena pihaknya melakukan akusisi terhadap salah satu pengembang swasta yang sebelumnya memiliki izin bangunan sejak lama.Antusias masyarakat mengenai proyek tersebut cukup bagus. Tipe 1 bedroom dan 2 bedroom telah banyak dipesarn.

Berita Terkini

Buntut Penjualannya Turun: Harga iPhone 14 Pro dan Pro Max di China Terbanting Diskon

Pasar smartphone di China memasuki masa suram terbukti dari harga model terbaru iPhone 14 Pro dari Apple yang mengalami penurunan. Hal ini disebabkan oleh berkurangnya permintaan akan handphone cerdas yang dikeluarkan oleh Apple. Pengecer resmi Apple, JD.com dan Suning menawarkan iPhone 14 Pro dengan diskon sebesar 800 yuan, menjualnya seharga 7.199 yuan atau sekitar Rp15,8 […]

Read More
Berita Terkini

Musim Panen Raya: Bulog Targetkan 70% Cadangan Beras Pemerintah Terpenuhi

Direktur Utama Perum Bulog Budi Waseso (Buwas) memastikan bahwa pemenuhan Cadangan Beras Pemerintah (CBP) tahun ini sebanyak 2,4 juta ton akan dioptimalkan dengan mengutamakan penyerapan produksi dalam negeri. Musim panen raya pada Maret akan menjadi saat yang tepat untuk mencapai 70% dari target CBP tahun ini, sisanya diharapkan dapat dipenuhi saat panen gadu. Petani akan […]

Read More
Berita Terkini

19 Tahun Mandek, RUU PPRT Akan Menjadi Prioritas Legislasi Nasional 2023

Rancangan Undang-Undang Perlindungan Pekerja Rumah Tangga (RUU PPRT) akan membawa perubahan besar bagi para pekerja rumah tangga (PRT) di Indonesia. Kementerian Ketenagakerjaan menyatakan bahwa RUU PPRT akan mengatur hak-hak mendasar yang harus diperoleh PRT, mulai dari kepastian upah, jaminan sosial, hingga hak cuti. Menurut Dirjen Pembinaan Pengawasan Ketenagakerjaan dan K3 Kementerian Ketenagakerjaan, Haiyani Rumondang, selama […]

Read More