Produksi Cabai di Sleman Diprediksi Aman Selama Musim Puasa dan Lebaran

Bagaimana produksi cabai dan ketersediannya menjelang lebaran 2023? Musim puasa dan Lebaran identik dengan banyaknya hidangan yang pedas dan menggunakan bumbu cabai. Oleh karena itu, ketersediaan cabai yang cukup di pasaran sangat penting agar tidak terjadi kenaikan harga yang signifikan. Dalam hal ini, Sleman, sebuah kabupaten di Yogyakarta, diprediksi akan memiliki produksi cabai yang aman selama bulan puasa dan Lebaran tahun ini.

Menurut Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Sleman, ada 753 hektare lahan pertanian cabai di Sleman yang sudah mulai ditanami sejak akhir tahun lalu. Dengan demikian, produksi cabai di Sleman diperkirakan mencapai 11,7 ribu ton selama bulan puasa dan Lebaran tahun ini. Kabupaten Sleman memiliki kelebihan dalam hal produksi dari cabai karena ketersediaan lahan yang cukup dan lokasinya yang strategis di antara DIY, Jawa Tengah, dan Jawa Timur.

Meski harga cabai di Sleman saat ini cenderung turun dibandingkan dengan harga pada bulan sebelumnya, Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Sleman tetap mengimbau para petani untuk memperhatikan kualitas dan keamanan produk cabai yang dihasilkan. Hal ini sangat penting untuk menjaga kepercayaan konsumen terhadap produk cabai dari Sleman.

Pemerintah Sleman juga telah melakukan pengawasan terhadap pasokan produksi cabai di wilayahnya untuk memastikan ketersediaan dan harga cabai yang stabil. Dalam hal ini, Sleman bekerja sama dengan para petani dan memasok cabai ke pasar tradisional, modern, dan supermarket di wilayah DIY, Jawa Tengah, dan Jawa Timur.

Dengan ketersediaan produksi cabai yang aman selama bulan puasa dan Lebaran tahun ini, diharapkan harga cabai tetap stabil dan tidak terjadi kenaikan yang signifikan. Selain itu, hal ini juga membuka peluang bagi para pedagang makanan dan industri kuliner untuk terus mengembangkan kreativitas dalam menciptakan hidangan lezat yang menggunakan cabai dari Sleman.

Berita Terkini

Magnet Investasi di Indramayu: Realisasi Triliunan Rupiah dengan Potensi Luar Biasa

Investasi di Indramayu pesisir Jawa Barat telah menjadi daya tarik bagi para investor yang ingin menanamkan modalnya. Dalam tiga tahun terakhir, nilai investasi yang mengalir ke Kabupaten Indramayu mencapai angka yang mengesankan, mencapai Rp4,8 triliun. Dengan jumlah investasi sebesar itu, tak kurang dari 2.870 orang tenaga kerja dapat terserap. Menurut data yang dihimpun dari Dinas […]

Read More
Berita Terkini

Investasi Meningkat 34,5% Setiap Tahun dalam Industri Mesin dan Elektronik Indonesia

Sektor industri mesin dan elektronik di Indonesia semakin menunjukkan tren peningkatan investasi baik dari Penanaman Modal Asing (PMA) maupun Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN). Menurut data yang dirilis oleh Kementerian Investasi/Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), investasi di sektor industri mesin dan elektronik Indonesia rata-rata meningkat sebesar 34,5% setiap tahunnya dalam kurun waktu lima tahun terakhir, […]

Read More
Berita Terkini

Prestasi Gemilang: JLL Dinobatkan sebagai Penasihat Investasi Properti Terbaik di Indonesia

Prestasi gemilang kembali diraih oleh JLL, perusahaan jasa profesional ternama dalam manajemen real estat dan investasi. Mengukuhkan posisinya sebagai yang terdepan dalam arena penasihat investasi properti komersial di Indonesia, JLL dinobatkan sebagai yang teratas untuk tahun 2023 oleh MSCI Real Assets, otoritas independen dalam analisis transaksi real estat global. Menurut laporan yang dirilis oleh MSCI […]

Read More