Pengembangan Desa Wisata Munduk Menjadi Pilihan Liburan Santai 2018

Desa Wisata Munduk sudah terkenal dengan keindahan alamnya yang masih alami. Keindahannya tersebut menjadikan Desa Wisata Munduk Singaraja dijuluki desa diatas awan oleh para turis asing maupun lokal. Nyoman Bagiarta adalah seorang mantan Kepala Balai Pendidikan dan Latihan Pariwisata mempromosikan Desa Wisata Munduk Singaraja sebagai tempat wisata. Daya tarik desa Wisata Munduk yang paling terkenal yaitu perkebunan kopi, teh, dan cengkeh.

Desa Wisata Munduk berlokasi di Kecamatan Banjar, Kabupaten Buleleng, Bali Utara. Lokasi yang jauh dari pusat kota Bali yaitu Denpasar jarak berkisar 72 km jika dengan berkendara bisa 2 jam menempuhnya. Jika anda dari bandara Bali perjalanan ke Desa Wisata Munduk akan memakan waktu sekitar 2 jam 30 menit.

Memiliki daerah sejuk yang suhunya berkisar 20-25 derajad celsius, Desa Wisata Munduk terletak di ketinggian 800 mdpl. Keindaham alam pedesaan yang jauh dari polusi memberikan ketenangan dan kesegaran jasmani dan rohani anda dari rutinitas aktivitas kantor dan sebagainya. Pemandangan sekeliling Desa Wisata Munduk dibalut dengan hawa sejuk pegunungan pasti liburan anda pasti akan sangat santai menikmatinya.

Selain keindahan alamnya yang asri, Desa Wisata Munduk juga memiliki wisata-wisata lain yang pasti bisa membuat anda rileks. Seperti Air Terjun Melanting yang mempunyai ketinggian sekitar 200 meter. Dengan diapit oleh tebing hijau dan debit air yang deras akan memanjakan mata anda dengan demikian memberikan efek positif kedalam tubuh anda. Satu lagi yaitu Danau Tamblingan, Disekitar Danau Tamblingan terdpat pura yang biasa digunakan sebagai upacara keagamaan dan adat. Menikmati adventure mendaki lembah dan permainan air bisa anda lakukan di danau Tamblingan. Menyewa perahu misalnya ada pengelola disana dan dikenakan biaya tambahan.

Pada tahun 2017 Kepala Dispar Buleleng Nyoman Sutrisna, melakukan pengembangan wisata di Buleleng Bali Utara sebagai Kawasan Strategis Pariwisata Nasional. Buleleng sendiri sudah ditetapkan sebagai Daerah Tujuan Wisata yang semula hanya 19 kini mertambah menjadi 86 Daerah wisata. Pengembangan terus dilakukan hingga para pemodal menanamkan investasinya. Sekitar ada 70 persen wisata yang sudah di lirik pemodal untuk menanamkan investasi di hotel, restoran hingga ke villa.

Tjandra Limanjaya SH Tips Cerdas Raih Kesuksesan di Masa Pandemi Covid-19
Berita Terkini

Tjandra Limanjaya: Tips Cerdas Raih Kesuksesan di Masa Pandemi Covid-19

Tahun 2021 Indonesia masih di hantui pandemi Covid-19. Banyak sektor penunjang ekonomi harus terhenti karena pandemi Covid-19. Ikuti prosedur protokol kesehatan yang berlaku di Indonesia, agar dalam melakukan kegiatan tidak tertular Covid-19. Pemberlakuan Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB) juga masih digalakan oleh Pemerintah. Sebagai makhluk sosial mestinya kita tetap harus melanjutkan hidup dengan cara yang […]

Read More
Wara-Wara PT GEB: Tidak Ada Satupun TKA Asal China dari Palembang yang Datang ke Bali
Berita Terkini

Wara-Wara PT GEB: Tidak Ada Satupun TKA Asal China dari Palembang yang Datang ke Bali

Denpasar – PT General Energy Bali (GEB) membantah bahwa mereka bakal mendatangkan Tenaga Kerja Asing (TKA) asal China dari Palembang. PT GEB menolak memakai 25 TKA asal China dari Palembang. Rencana mendatangkan para pekerja itu tidaklah benar. “Tidak Benar itu,” tegas Vice Manager General Affair Department PT General Energy Bali, Indriati Tanu Tanto, Sabtu, (11/4/2020). […]

Read More
Berita Terkini

Tjandra Limanjaya Berbicara Klasifikasi Mutu Batubara

Tjandra Limanjaya – Beliau adalah seorang pengusaha yang sangat sukses, beliau juga seorang inventor. Beliau memegang kendali beberapa bisnis di Indonesia, dan beliau sangat membutuhkan batubara sebagai bahan utamanya. Keadaan batubara saat ini di Indonesia menguat walaupun saat ini wabah virus Covid-19 masih eksis di perbincangkan. Pengusaha sukses Tjandra Limanjaya menjelaskan pada waktu yang lalu […]

Read More