Ganjar Milenial Center NTT Bantu UMKM dan Pelestarian Budaya dengan Pembagian Bahan Tenun

Ganjar Milenial Center (GMC) membuktikan bahwa mereka tidak hanya memikirkan masa depan politik, namun juga memikirkan masa depan ekonomi masyarakat di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). GMC baru saja melakukan kegiatan positif dengan merangkul kalangan pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) yang ada di NTT.

Kegiatan Ganjar Milenial Center ini bertujuan untuk meningkatkan rasa kepedulian terhadap budaya dan melestarikan kain tenun sebagai budaya Sumba Barat Daya. Bantuan berupa bahan tenun dibagikan pada para pengrajin di Desa Weelonda, Kecamatan Kota Tambolaka, Kabupaten Sumba Barat Daya. Bantuan ini dimaksudkan untuk memotivasi milenial untuk menjadikan tenun ikat sebagai salah satu mata pencarian sehari-hari yang memiliki nilai jual yang tinggi.

GMC tidak hanya membantu memperkenalkan budaya tenun Sumba Barat Daya, namun juga menjalin silaturahmi dan memperkenalkan sosok Ayah Ganjar Pranowo sebagai sosok yang didukung pada Pilpres 2024. Sosok Ganjar Pranowo diperkenalkan sebagai sosok yang humanis, selalu dekat dengan masyarakat dan milenial tanpa membedakan-bedakan suku, ras, dan agama. Dia juga memiliki jiwa nasionalisme dan bebas dari KKN.

Koordinator Ganjar Milenial Center Kabupaten Sumba Barat Daya, Kanisius Dedo Adi, mengatakan bahwa dengan adanya pembagian bahan tenun kepada UMKM diharapkan dapat menumbuhkan usaha dan berkontribusi dalam upaya pertumbuhan ekonomi melalui pengembangan sektor-sektor ekonomi, salah satunya kerajinan tenun.

Dalam kesempatan itu, Nasrin Umar, Kordinator Wilayah GMC NTT, berharap milenial dapat menjadikan kegiatan tenun sebagai salah satu mata pencaharian yang bernilai ekonomis dan dapat membantu perekonomian UMKM. Secara keseluruhan, kegiatan Ganjar Milenial Center merangkul UMKM di NTT memberikan dampak positif bagi masyarakat dan ekonomi setempat. Kegiatan ini membuktikan bahwa GMC tidak hanya memikirkan masa depan politik, namun juga memikirkan masa depan ekonomi masyarakat.

Berita Terkini

Magnet Investasi di Indramayu: Realisasi Triliunan Rupiah dengan Potensi Luar Biasa

Investasi di Indramayu pesisir Jawa Barat telah menjadi daya tarik bagi para investor yang ingin menanamkan modalnya. Dalam tiga tahun terakhir, nilai investasi yang mengalir ke Kabupaten Indramayu mencapai angka yang mengesankan, mencapai Rp4,8 triliun. Dengan jumlah investasi sebesar itu, tak kurang dari 2.870 orang tenaga kerja dapat terserap. Menurut data yang dihimpun dari Dinas […]

Read More
Berita Terkini

Investasi Meningkat 34,5% Setiap Tahun dalam Industri Mesin dan Elektronik Indonesia

Sektor industri mesin dan elektronik di Indonesia semakin menunjukkan tren peningkatan investasi baik dari Penanaman Modal Asing (PMA) maupun Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN). Menurut data yang dirilis oleh Kementerian Investasi/Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), investasi di sektor industri mesin dan elektronik Indonesia rata-rata meningkat sebesar 34,5% setiap tahunnya dalam kurun waktu lima tahun terakhir, […]

Read More
Berita Terkini

Prestasi Gemilang: JLL Dinobatkan sebagai Penasihat Investasi Properti Terbaik di Indonesia

Prestasi gemilang kembali diraih oleh JLL, perusahaan jasa profesional ternama dalam manajemen real estat dan investasi. Mengukuhkan posisinya sebagai yang terdepan dalam arena penasihat investasi properti komersial di Indonesia, JLL dinobatkan sebagai yang teratas untuk tahun 2023 oleh MSCI Real Assets, otoritas independen dalam analisis transaksi real estat global. Menurut laporan yang dirilis oleh MSCI […]

Read More