Buntut Penjualannya Turun: Harga iPhone 14 Pro dan Pro Max di China Terbanting Diskon

Pasar smartphone di China memasuki masa suram terbukti dari harga model terbaru iPhone 14 Pro dari Apple yang mengalami penurunan. Hal ini disebabkan oleh berkurangnya permintaan akan handphone cerdas yang dikeluarkan oleh Apple. Pengecer resmi Apple, JD.com dan Suning menawarkan iPhone 14 Pro dengan diskon sebesar 800 yuan, menjualnya seharga 7.199 yuan atau sekitar Rp15,8 juta.

Sedangkan situs web resmi Apple China tidak mengubah harga. Mereka menjual iPhone 14 Pro mulai dari 7.999 yuan atau sekitar Rp17,5 juta dan Pro Max mulai dari 8.999 yuan atau sekitar Rp19,7 juta. Apple biasanya sangat ketat dalam mengontrol harga produk di China dan sangat jarang membiarkan diskon sebesar itu.

Namun, kenyataannya, diskon iPhone 14 Pro tersebut diberikan setelah pasar smartphone China mengalami kemerosotan besar. Pengiriman smartphone hanya mencapai 285,8 juta pada 2022, turun 13,2% dibandingkan tahun sebelumnya. Hal ini menjadi penurunan pertama dalam sepuluh tahun.

Apple sendiri melaporkan bahwa penjualan keseluruhan untuk kuartal yang berakhir Desember 2022 sekitar 5% lebih rendah dari tahun sebelumnya, menunjukkan penurunan penjualan secara tahunan pertama sejak 2019. Dalam situasi seperti ini, banyak orang berpikir apakah iPhone 14 Pro masih layak dibeli dengan harga yang masih mahal.

Beberapa orang mungkin mempertimbangkan untuk membeli produk lain dengan harga yang lebih terjangkau. Namun, bagi penggemar setia Apple, harga masih bukan halangan untuk memiliki handphone idaman mereka.

Berita Terkini

Pertamina: Strategi Sukses Tingkatkan Produksi Migas di Blok Rokan dan Mahakam

PT Pertamina (Persero) terus menorehkan prestasi dalam pengelolaan dua blok migas terbesar di Indonesia, Blok Rokan di Riau dan Blok Mahakam di Kalimantan Timur. Melalui langkah-langkah strategis dan penerapan teknologi terkini, Pertamina berhasil meningkatkan produksi migas, yang pada gilirannya memperkuat peranannya dalam penyediaan energi bagi Indonesia. Wakil Presiden Komunikasi Korporat PT Pertamina (Persero), Fadjar Djoko […]

Read More
Berita Terkini

Potensi Nilai Investasi Sumut Capai Triliunan Rupiah, Ini Penjelasannya!

Nilai investasi Sumut tengah meningkat! Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprov Sumut) optimis dengan potensi besar sektor pariwisata di daerah tersebut yang diperkirakan mampu menarik investasi hingga triliunan rupiah. Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Sumatera Utara (PMPTSP Sumut), Faisal Nasution mengungkapkan bahwa pariwisata di Sumut memang memiliki daya tarik yang sangat tinggi […]

Read More
Berita Terkini

Investasi Cip: Korea Selatan Luncurkan Program Bantuan Senilai US$7,30 Miliar

Korea Selatan fokus investasi cip? Pemerintah Korea Selatan telah mengumumkan paket bantuan besar-besaran untuk mendukung industri cip, dengan nilai mencapai lebih dari 10 triliun won atau setara dengan US$7,30 miliar (sekitar Rp117,2 triliun) dalam kurs saat ini (Rp16.055 per dolar AS). Langkah ini diambil sebagai bagian dari komitmen keras pemerintah untuk memenangkan ‘perang’ cip yang […]

Read More