Tjandra Limanjaya Pengusaha Sukses Berawal dari Hobi Traveling

Tjandra Limanjaya merupakan salah satu pengusaha sukses di Indonesia, namun tahukah masih jarang yang tahu bahwa bermula dari hobi traveling inilah dia sukses menjadi pengusaha di sektor pariwisata Indonesia.

Bagi pengusaha Tjandra Limanjaya hobi traveling memang menjadi salah satu hobinya sejak dahulu, bahkan sejak muda. Menurutnya dari traveling dan berpergian ditempat yang memang belum pernah dikunjungi akan memberikanya berbagai ide dan pengetahuan baru tentang apa yang belum pernah diketahui sebelumnya.

Tjandra limanjaya muda bahkan sering menghabiskan waktu liburnya untuk mengunjungi lokasi wisata bersama teman-temanya.

Yang unik ketika temanya hanya mengunjungi untuk bersenang-senang, dia mengunjungi lokasi tersebut juga untuk mengetahui seluk beluk lokasi tesebut baik dari potensi alam serta keadaan ekonomi masyarakat sekitar.

Menurut pengusaha sukses sektor pariwisata ini memberitahukan bahwa mungkin terkadang potensi yang ada ditempat dia kunjungi akan memberikan referensi bagi kegiatan dan ide bisnis untuk mampu dimaksimalkann serta dikelola kedepanya.

Pengusaha sukses keturunan Tionghoa ini memang saat ini sedang konsen investasi di bidang pariwisata, yang terbaru saat ini beberapa pihak sedang menjalin kerjasama dalam peningkatan investasi pariwisata dikawasann Lombok dan Bali.

Potensi pariwisata Indonesia memang saat ini bisa dibilang terpusat di Bali dan Lombok, namun menurut Tjandra Limanjaya menyebut bahwa tidak menutup kemungkinan beberapa tahun kedepan mulai beralih menuju kawasan Indonesia Timur seperti Papua, Sulawesi dan daerah sekitarnya.

Daerah-daerah kawasan Indonesia TImur memang memiliki potensi pariwisata Indonesia 2018 yang sangat menarik untuk di eksplore dan diperkenalkan baik di dalam negeri maupun mancanegara.

Pariwisata Indonesia yang mendunia menjadi salah satu keinginan berbagai pihak baik pemerintah, masyrakat tidak terkecuali pengusaha seperti Tjandra Limanjaya.

Potensi inilah yang coba untuk selalu dikembangkan dari tahun-ketahun, apalagi citra pariwisata Indonesia di mata dunia yang sudah tidak usah diragukan lagi eksistensinya menjadi keuggulan dari Indonesia.

Menurut data yang dipaparkan oleh Menteri Pariwisata Indonesia pada tahun 2018 investasi di sektor pariwisata memiliki target US$ 1,7 miliar dan di tahun 2018 meningkat menjadi US$ 2 miliar.

Bahkan pada tahun 2019 target investasi ditujukan untuk pengembangan 10 destinasi pariwisata prioritas yang membutuhkan total investasi US$ 20 miliar yang terdiri atas investasi untuk infrastruktur publik sebesar US$ 10 miliar dan investasi untuk infrastruktur privat sebesar US$ 10 miliar.

Inilah yang menjadi konsen berbagai pihak salah satunya pengusaha sukses Tjandra Limanjaya, Pariwisata Indonesia 2018 mampu menembus deretan destinasi wisata terbaik di dunia.

Post Author: Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *