The Indonesian National Armed Forces International Marathon 2018 di Lombok

Lombok memang memang sudah terkenal dengan banyaknya event besar yang diselenggarakan hamper tiap bulannya. Tak hanya event budaya yang selalu disajikan di Lombok, namun ada banyak event olahraga yang juga sering menarik minat dari wisatawan asing maupun lokal untuk sekedar berkunjung maupun berpartisipasi secara langsung di event-event tersebut.

Dalam rangka memperingati HUT TNI ke-73 di tahun 2018 ini, bakal dilaksanakan lomba lari marathon bertemakan The Indonesian National Armed Forces International Marathon 2018.

Lomba lari tingkat internasional ini bakal diadakan di Pantai Kuta, Kabupaten Lombok Tengah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Indonesia  tanggal 23 September 2018.

Kawasan Pantai Kuta, area penyelenggaraan event terbesar dunia lari ini merupakan kawasan pariwisata unggulan yang terdapat di sebelah selatan Pulau Lombok. Pantai Kuta merupakan area Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) kepariwisataan yang ditetapkan oleh pemerintah Republik Indonesia.

Pantai Kuta Lombok ini mempunyai panjang kira-kira 16 km bersama dengan hamparan pantai pasir putih yang bersinar membalut bentangan laut biru di destinasi pariwisata kelas dunia yang memberikan pengalaman unik dan tidak sama dengan area lainnya di belahan dunia lain.

Sebanyak 10.000 pelari yang berasal dari pelajar, masyarakat, anggota TNI/POLRI, Angkatan Bersenjata/Polisi Internasional, atlet Nasional dan atlet Internasional akan ikut lomba maraton bertaraf Internasional.

Peserta The Indonesian National Armed Forces International Marathon 2018 berkesempatan untuk memenangkan keseluruhan hadiah 10 miliar rupiah.

Selain itu para peserta The Indonesian National Armed Forces International Marathon 2018 dapat merasakan sensasi berlari di pinggir pantai Kawasan Wisata Kuta Mandalika, Lombok, dan melihat persembahan kesenian-kesenian lokal masyarakat Lombok dan juga static demo atau pameran ketangguhan alutsista TNI.

Dengan keseruan acara ini tentunya sangat saying sekali apabila kalian melewatkan event yang diselenggarakan tiap tahun ini. Banyaknya peserta dari dalam maupun luar negeri tentunya akan memberikan sensasi berbeda dan juga pengalaman yang tak akan terlupakan. Kalian tak harus ikut dalam event tersebut, hanya menyaksikan saja tentunya kalian pasti sudah sangat terhibur.

Jadi ayo segera agendakan untuk berkunjung ke Pantai Kuta Lombok dari sekarang juga.

Post Author: Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *